Rins Keluhkan Kelemahan Suzuki di Trek Lurus

Penulis: Viggo Tristan
Kamis 14 Mar 2019, 21:45 WIB
Rins Keluhkan Kelemahan Suzuki di Trek Lurus

Alex Rins mengaku Suzuki masih miliki kelemahan pada trek lurus.

Berita MotoGP : Alex Rins menyayangkan kecepatan motor Suzuki Ecstar yang dianggapnya kurang cepat pada trek lurus. Rins mengaku sulit menandingi kecepatan tim Ducati ketika beradu cepat di trek yang panjang.

Tidak dapat dipungkiri, Suzuki adalah salah satu tim yang mengalami peningkatan performa cukup signifikan dalam beberapa tahun terakhir. Mereka mampu mendekatkan diri ke persaingan papan atas sehingga dapat menjadi ancaman bagi tim-tim pabrikan seperti Yamaha, Ducati, ataupun Honda. Saat mentas di GP Qatar lalu, Rins sejatinya tampil apik. Akan tetapi, kelemahan Suzuki di trek lurus membuatnya harus puas finish di posisi keempat. Ia pun gagal meraih impiannya untuk merebut podium di balapan perdana.

“Setelah balapan ketika saya berhenti, saya frustrasi, karena saya berpikir punya potensi untuk memenangi balapan. Soal manajamen ban, saya finis balapan dengan performa baik.Namun mereka mempermainkan saya di lintasan lurus. Ducati punya top speed yang sangat baik disana,” ucap Rins ketika diwawancara.

“Sebelum balapan, kami tahu trek ini akan sulit bagi kami. Yang penting adalah kami balapan dengan luar biasa, melewati banyak pembalap, dan saya banyak belajar. Dalam 10 menit pertama (setelah finis, saya) benar-benar frustrasi. Tetapi kemudian sangat gembira, karena semua pekerjaan yang kami lakukan saat pramusim, kami menunjukkan bahwa kami benar-benar dekat,” tutup pebalap yang khas dengan nomor 42 pada motornya tersebut.

Artikel Tag: MotoGP 2019, Suzuki Ecstar, Alex Rins

1160  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini