Rins Ingin Mir Digantikan Pebalap Lain, Mengapa?

Penulis: Viggo Tristan
Minggu 16 Feb 2020, 19:39 WIB
Rins Ingin Mir Digantikan Pebalap Lain, Mengapa?

Joan Mir ingin dapat partner setim yang lebih baik dari Joan Mir.

Berita MotoGP : Pebalap tim Suzuki Ecstar yaitu Alex Rins mengharapkan jika Joan Mir bisa diganti dengan sosok pebalap yang lebih berpengalaman. Pasalnya, Rins ingin jika partnernya memberikan motivasi tambahan ketika berada di lintasan balap.

Duet Rins dan Mir sendiri memang kurang berjalan dengan begitu mulus pada musim 2019 lalu. Rins tampil begitu apik tetapi Mir justru mengalami kesulitan berarti khususnya pada paruh kedua musim. Hal ini lantas begitu disayangkan oleh Rins yang mengharapkan bisa mendapat partner dengan kualitas sepadan dengannya. Ia tidak mengatakan Mir adalah pebalap yang jelek, tetapi kemampuannya masih dianggap mentah dan harus dipoles dalam jangka waktu yang lebih lama lagi.

Rins sendiri menginginkan sosok pebalap baru dimana pebalap tersebut punya banyak pengalaman. Jadi, kehadirannya dalam tim bisa memacu Rins untuk tampil lebih baik meskipun di lain sisi mungkin juga dapat mengancam posisi utama Rins dalam tim.

“Saya sudah balapan bersama Suzuki empat tahun (termasuk MotoGP 2020). Jadi, saya bisa dikatakan cukup berpengalaman dengan motor ini. Untu Joan Mir, MotoGP 2020 akan menjadi musim keduanya dan sejujurnya saya lebih menyukai jika memiliki rekan setim yang jauh lebih berpengalaman,” ucap Rins.

“Dia (Mir) memang sangat kuat dan dia mampu menghasilkan balapan yang cukup baik di musim lalu. Akan tetapi, saya sebenarnya lebih menyukai pembalap yang bisa mendorong saya menjadi lebih baik lagi,” tandasnya.

Artikel Tag: motogp 2020, Suzuki Ecstar, Alex Rins, joan mir

9702  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini