Rins Desak Suzuki Atasi Kelemahan Motor GSX-RR di Le Mans

Penulis: Abdi Ardiansyah
Kamis 23 Mei 2019, 23:15 WIB
Rins Desak Suzuki Atasi Kelemahan Motor GSX-RR di Le Mans

Alex Rins, MotoGP Prancis 2019.

Berita MotoGP: Alex Rins berharap Suzuki bisa memperbaiki masalah yang membuatnya kerap kali kesulitan saat melaju di Sirkuit Le Mans pada Grand Prix akhir pekan lalu.

Hasil finis di posisi ke-10 merupakan posisi yang sama dengan pencapainnya musim lalu. Namun raihan ini sekaligus membuat catatan rentetan enam besar dalam 11 balapan terakhir harus terhenti.

Rins sendiri mengungkapkan, ia begitu kesulitan memaksimalkan potensi GSX-RR pada kondisi kering, terutama mengambil keuntungan dari corner speed yang dimiliki Suzuki.

Ia juga mengungkapkan bahwa masalah ini ternyata juga dialaminya pada balapan di Le Mans musim lalu.

“Saya memulai balapan dengan sangat fokus, banyak harapan. Namun masalahnya kurang lebih sama seperti saat latihan,” beber Rins kepada Motorsport.

“Kami kehilangan waktu di bagian pertama tikungan, momen ketika melepaskan rem. Di area itu, jika saya mencoba melakukan lebih banyak corner speed, saya kehilangan ban depan. Aneh karena tahun lalu kami punya masalah yang sama.”

“Kurang lebih motornya sama. Untuk tahun depan, pastinya kamu perlu mencoba sejumlah perubahan pada motor. Kami perlu mengatasinya, karena tahun lalu sama saja.”

Pebalap asal Spanyol itu mengaku memang kerap kali kesulitan di sirkuit ini, menurutnya Suzuki harus segera menyesuaikan performa motor agar bisa tampil maksimal di Le Mans.

Alhasil dengan finis ke-10 di MotoGP Prancis, Rins pun melorot ke peringkat ketiga klasemen sementara. Digusur oleh Andrea Dovizioso, dan ia terpaut 20 poin di belakang Marc Marquez.

Artikel Tag: Suzuki, MotoGP 2019, Alex Rins, MotoGP Prancis

4602  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini