banner babe

Rins Anggap Suzuki Punya Problem Sama Dengan Musim Lalu

Penulis: Viggo Tristan
Jumat 24 Mei 2019, 22:04 WIB
Rins Anggap Suzuki Punya Problem Sama Dengan Musim Lalu

Alex Rins akui bahwa motor Suzuki masih punya problem sama dari musim lalu.

Berita MotoGP : Pebalap tim Suzuki Ecstar yaitu Alex Rins membeberkan permasalahan yang masih dimiliki oleh motornya hingga saat ini. Pebalap yang khas dengan nomor motor 42 tersebut menyatakan jika problem yang dialami Suzuki masih sama dari permasalahan tahun lalu.

Sebagaimana diketahui, Rins dan Suzuki memang sudah menunjukkan performa yang cukup impresif dalam lima seri awal musim ini. Rins bahkan pernah menjadi pemenang saat mentas di GP Amerika Serikat lalu. Akan tetapi, Rins mengeluhkan bahwa motor Suzuki yang ia kendarai masih memiliki problem serius yang patut dibenahi dalam waktu dekat. Lebih parahnya lagi, problem tersebut dianggap masih sama persis dari permasalahan tahun lalu.

Permasalahan yang dimaksud oleh Rins adalah kurangnya kecepatan pada sektor tikungan. Hal ini sangat disayangkan oleh Rins karena menurutnya, kecepatan yang kurang saat memasuki tikungan akan membuatnya sulit menandingi tim-tim pabrikan lainnya.

“Kami kehilangan (waktu) di bagian pertama tikungan, momen di mana saat saya melepaskan rem. Di area itu, jika saya mencoba melakukan lebih banyak corner speed, saya justru kehilangan ban depan. Aneh karena tahun lalu kami punya masalah yang sama,” ucap Rins saat diwawancara.

“Kurang lebih motornya sama. Untuk tahun depan, pastinya kamu perlu mencoba sejumlah perubahan pada motor. Kami perlu mengatasinya, karena tahun lalu sama saja,” tukasnya sekali lagi.

Artikel Tag: MotoGP 2019, Suzuki Ecstar, Alex Rins

1050  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini