Rider Hebat WSBK Ini Bersykur Tak Pernah Lawan Marc Marquez

Penulis: Abdi Ardiansyah
Selasa 05 Jan 2021, 22:35 WIB
Marc Marquez

Jonathan Rea

Berita MotoGP: Rider World Superbike (WBSK) tersukses yakni Jonathan Rea mengaku bersyukur lantaran tak pernah bersaing lawan Marc Marquez.

Jonathan Rea bisa dibilang menjadi pebalap tersukses di ajang balap WSBK, ia berhasil mencatatkan prestasi yang luar biasa bersama timnya Kawasaki pada ajang WSBK dengan menjadi juara dalam enam musim beruntun sejak tahun 2015.

Prestasi yang telah ditorehkan oleh Rea tersebut tampaknya masih menjadi hal sulit untuk dilakukan, termasuk oleh pebalap MotoGP dari Repsol Honda, Marc Marquez.

Berbeda dari Rea, dominasi Marquez di kelas utama MotoGP akhirnya patah untuk kedua kalinya sejak terpatahkan pada 2015 silam, lantaran dia tidak bisa tampil sepanjang musim akibat cedera patah lengan.

Kendati punya catatan yang sedikit lebih baik soal dominasinya, Rea tidak mau jemawa saat dirinya mendapatkan pertanyaan tentang Marquez. Rider asal Irlandia Utara tersebut mengaku senang walau dirinya tidak pernah mendapatkan kesempatan untuk menjadi pesaing Marquez di lintasan balap manapun.

"Sejujurnya, saya merasa senang karena saya tidak balapan dengan Marc Marquez," ujar Jonathan Rea sebagaimana dilansir dari Motorsport.

Di mata Rea, rider berjuluk Baby Alien tersebut memiliki kemampuan untuk menerjang segala batasan-batasan yang ada terutama saat melaju di atas RC213V.

"Kemampuannya untuk melupakan limit dan mengatasinya adalah hal yang luar biasa, dia terus berusaha menekan 0,1 detik dan lebih dan lebih," imbuh Rea.

"Dia seperti mempunyai banyak hal, sementara pebalap lain mencapai batas dan tidak bisa membuat kemajuan. Kemampuan teknisnya luar biasa, Marquez bisa melakukannya saat motornya bekerja dengan baik maupun tidak," tuturnya menambahkan.

Artikel Tag: Marc Marquez, Jonathan Rea

825  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini