Ricciardo Yakin Jack Miller Tampil Lebih Hebat Bersama Tim Pabrikan Ducati

Penulis: Abdi Ardiansyah
Selasa 08 Sep 2020, 06:30 WIB
Jack Miller

Jack Miller, Pramac Racing.

Berita MotoGP: Pebalap Formula 1 Tim Renault, Daniel Ricciardo, berharap kompatriotnya sesama dariAustralia, yakni Jack Miller agar bisa bersinar bersama tim pabrikan Ducati.

Jack Miller dipastikan bakal memperkuat tim pabrikan Ducati pada musim depan. Ia dipromosikan naik dari tim satelit ke tim pabrikan Ducati untuk menggantikan peran Danilo Petrucci yang tak diperpanjang kontraknya.

Kesempatan ini pun diyakini oleh Ricciardo bakal dimanfaatkan dengan baik oleh sang kompatriotnya tersebut. Sebab, ketika hanya membela tim satelit, Miller sudah berhasil tampil menjanjikan dan kompetitif di jajaran terdepan.

Hal itu terbukti dari rentetan hasil manis yang ditorehkan Miller. Pada gelaran MotoGP 2020, Miller bahkan mampu tampil dominan hingga terus bersaing memperebutkan podium.

Hingga saat ini, Miller tercatat sudah dua kali naik podium yakni di MotoGP Austria dan Styria 2020. Di MotoGP Austria, ia mengakhiri balapan di urutan ketiga, sementara pada MotoGP Styria 2020 Miller finis di posisi kedua.

Dengan catatan apik tersebut, Miller bisa bertengger di posisi ketiga di klasemen sementara pebalap MotoGP 2020. Ia total sudah merengkuh 56 poin dalam lima penampilannya pada musim ini.

Ricciardo pun optimistis sang rider asal Australia tersebut bisa tampil lebih baik lagi jika memperkuat tim pabrikan Ducati musim depan.

"Jack (Miller) bodoh seperti saya. Tahun depan, dia akan membalap untuk tim pabrikan Ducati dan saya tidak ragu dia akan melakukan hal-hal hebat dengan motor itu,” ujar Ricciardo, sebagaimana dikutip dari Paddock GP, Senin (7/9/2020).

Sementara Ricciardo sendiri musim depan juga akan hengkang meninggalkan Renault untuk berlabuh ke Mclaren. Kepindahannya pun diprediksi bisa mendongkrak performanya, sebab kini McLaren tampil cukup kompetitif di musim ini.

Artikel Tag: Jack Miller, Ducati, Daniel Ricciardo

511  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini