Resmi! Valentino Rossi Perkuat Petronas Yamaha di Musim 2021

Penulis: Viggo Tristan
Sabtu 26 Sep 2020, 18:05 WIB
Valentino Rossi akan berseragam Petronas Yamaha untuk musim 2021.

Valentino Rossi resmi perkuat Petronas Yamaha SRT untuk musim 2021.

Berita MotoGP : Pebalap kawakan Valentino Rossi akhirnya resmi memperkuat tim Petronas Yamaha SRT pada MotoGP musim 2021 mendatang. Pengumuman ini dirilis secara resmi melalui laman MotoGP.

Teki-teki kemanakah Rossi akan membalap musim depan akhirnya terjawab sudah. Rumor kepindahan Rossi menuju tim Petronas Yamaha ini memang sudah lama diperbincangkan sejak musim panas lalu. Melalui proses negosiasi yang panjang dan alot, akhirnya kata sepakat dilontarkan kedua pihak dan dipublikasikan pada akhir bulan September kali ini. Rossi akan bertukar tempat dengan Fabio Quartararo yang akan naik ke tim pabrikan mengambil posisinya.

"Tim Balap Petronas Yamaha Sepang dengan bangga mengumumkan bahwa Valentino Rossi akan bergabung dengan skuad untuk musim 2021. Valentino Rossi tidak perlu diperkenalkan, dianggap oleh banyak orang sebagai yang pembalap terbesar sepanjang masa melalui karier yang memecahkan rekor di kelas utama olahraga ini sejak tahun 2000,"  bunyi pernyataan resmi dari Petronas Yamaha.

Menarik untuk dinantikan apakah Rossi masih bisa bersinar dengan tim satelit Yamaha itu. Pasalnya, performa Fabio Quartararo dan Franco Morbidelli musim ini juga tergolong impresif meski tidak membela tim pabrikan. Apabila kru tim Petronas Yamaha SRT bisa mempertahankan kecepatannya, maka Rossi juga berpotensi untuk tampil kompetitif. Apalagi, jika Rossi masih memiliki hasrat besar untuk menambah gelar juara dunia ke koleksi pribadinya.

Artikel Tag: Valentino Rossi, Petronas Yamaha SRT, motogp

1000  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini