Resmi! Indonesia Bakal Gelar MotoGP di Tahun 2022

Penulis: Viggo Tristan
Kamis 07 Okt 2021, 20:02 WIB
Indonesia bakal gelar balapan MotoGP di tahun 2022.

Indonesia resmi jadi tuan rumah MotoGP pada musim 2022. (Gambar: Twitter @HRC_MotoGP)

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP : Kabar gembira datang dari Sirkuit Mandalika yang akhirnya diperbolehkan menggelar balapan kelas premier pada tahun 2022 mendatang. Dorna Sports selaku promotor merencanakan balapan di Indonesia itu digelar pada tanggal 20 Maret mendatang.

Pada mulanya, Sirkuit Mandalika memang diplot untuk menggelar balapan pada tahun 2021. Namun karena pandemi Virus Corona dan hal-hal yang lain, rencana itu harus diundur. Dorna Sports kemudian mengumumkan bahwa Mandalika bakal menjalani debutnya pada musim 2022. Carmelo Ezpeleta berterima kasih kepada pemerintah tanah air yang berusaha keras membangun Sirkuit dengan standar tinggi.

"Kami mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Indonesia dan Kementrian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) atas upaya mereka mewujudkan Event ini. Dukungan dari pemerintah yang berkelanjutan sangat diperlukan untuk kehadiran event MotoGP di tahun 2022," ucap Ezpeleta saat diwawancara oleh media setempat.

Keputusan Dorna itu disambut dengan atusias oleh Direktur Strategi dan Komunikasi Mandalika Grand Prix Association (MGPA), Happy Harianto. Ia memastikan bahwa pembangungan Sirkuit Mandalika bakal segera disempurnakan. Ia berjanji bahwa Indonesia tidak akan menjadi tuan rumah yagn mengecewakan.

Belum diketahui apakah balapan di Mandalika boleh dihadiri oleh penonton atau tidak. Meskipun kasus COVID-19 di dunia sudah cenderung turun, tetapi di tanah air sendiri kondisi masih belum stabil. Semua fans berharap mereka bisa menyaksikan sejarah secara langsung di area sirkuit.

Artikel Tag: Indonesia, motogp

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/resmi-indonesia-bakal-gelar-motogp-di-tahun-2022
1072  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini