Resmi Direkrut Ducati, Francesco Bagnaia Belum Tentu Dapatkan Motor Pabrikan

Penulis: Abdi Ardiansyah
Jumat 06 Apr 2018, 10:30 WIB
Resmi Direkrut Ducati, Francesco Bagnaia Belum Tentu Dapatkan Motor Pabrikan

Francesco Bagnaia bersama tim Sky VR46, Moto2 Qatar

Ligaolahraga.com -

Berita F1: Meski resmi menandatangani kontrak di musim depan langsung dengan Ducati, Team Manager Pramac Racing, Francesco Guidotti mengungkapkan bahwa hal itu bukanlah jaminan bagi pebalap Moto2, Francesco Bagnaia untuk mendapatkan motor spek pabrikan pad MotoGP 2019.

Bagnaia mencetak kemenangan pertamanya di kelas Moto2 bulan lalu di Qatar, anak didik Valentino Rossi ini menjadi pebalap Moto2 pertama yang akan melangkah ke MotoGP tahun depan. Ia telah menandatangani kontrak selama dua tahun yang dibuat langsung dengan Ducati.

Bagnaia secara efektif menggantikan Danilo Petrucci, yang mengonfirmasi bahwa musim 2018 akan menjadi musim terakhirnya di Pramac karena ia ingin menjadi pebalap tim pabrikan Ducati atau di tim pabrikan lain di musim 2019.

Kendati demikian, Guidotti mengatakan dengan kontrak Ducati ini bukan jaminan Bagnaia akan mendapatkan motor dengan spesifikasi pabrikan. Ia mengungkapkan bahwa langkah semacam itu mungkin tidak masuk akal untuk seorang rookie yang baru saja terjun di MotoGP dan kurang pengalaman, mengingat Desmosedici adalah motor yang rumit - bahkan bagi seorang Jorge Lorenzo.

"Kami belum melihat strategi yang akan dilakukan Ducati," jelas Guidotti dilansir dari Motorsport.com. "Saat ini kami memiliki satu motor pabrikan dari tahun ini dan satu motor lain dari tahun sebelumnya.

"Jika ini terus berlanjut, kita harus menunggu dan melihat siapa yang mendapat motor pabrikan. Juga karena pabrik kami Desmosedici agak eksperimental, jadi memberikannya kepada pemula bisa menjadi kontraproduktif.

"Pertama-tama seorang rookie perlu mengendarai motor sebanyak mungkin untuk menjadi percaya diri. Jadi tidak ditentukan bahwa sepeda pabrik itu ditujukan untuk Bagnaia, itu mungkin bahkan tidak membantu baginya."

Guidotti menambahkan bahwa mereka terburu-buru menandatangani Bagnaia mengingat dua pebalap Pramac saat ini, Danilo Petrucci dan Jack Miller telah mengungkapkan bahwa keduanya memilih bergabung tim pabrikan di tahun 2019.

Artikel Tag: MotoGP 2018, Ducati, pramac ducati, Francesco Bagnaia

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/resmi-direkrut-ducati-francesco-bagnaia-belum-tentu-dapatkan-motor-pabrikan
2234  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini