Resmi, Davide Brivio Mundur Dari Jabatan Manajer Tim Suzuki

Penulis: Viggo Tristan
Kamis 07 Jan 2021, 20:18 WIB
Davide Brivio akhirnya lepas jabatan manajer di skuat Suzuki Ecstar.

Davide Brivio resmi tinggalkan jabatan manajer di tim Suzuki Ecstar.

Berita MotoGP : Keputusan mengejutkan diambil oleh Davide Brivio. Ia memilih untuk mundur dari jabatannya sebagai Manajer tim Suzuki Ecstar di ajang MotoGP. Brivio selangkah lagi akan memegang tugas baru sebagai pettinggi Alphine Team di kompetisi F1.

Setelah membawa Suzuki Ecstar berjaya di musim 2020, nama Davide Brivio memang melambung begitu drastis. Ia lantas mendapat tawaran yang lebih menarik bukan dari tim rival di MotoGP, tetapi hingga tim di ajang F1 sekalipun. Ia tinggal selangkah lagi untuk bergabung menjadi petinggi dari Alpine Team (dulunya Renault yang sekarang melakukan rebranding).

Dengan perjalanan bersama Suzuki selama ini, Brivio merasa bersyukur. Ia mendapatkan pengalaman luar biasa hingga akhirnya membawa Joan Mir menjadi kampiun musim lalu. Ia berharap Suzuki tetap bisa berjaya walaupun telah ditinggalkannya musim depan.

"Meraih titel MotoGP adalah sesuatu yang akan terus menjadi catatan sejarah bagi Suzuki. Memori ini akan selalu mendapat tempat spesial dalam perjalanan hidup saya. Akan tetapi, satu tantangan profesional anyar dan peluang baru tetiba muncul di depan saya," ucap Brivio.

"Pada akhirnya, saya memutuskan untuk mengambil kesempatan tersebut. Ini adalah keputusan yang sangat sulit," pungkasnya sekali lagi. Suzuki kini harus mencari pengganti Brivio dalam waktu dekat. Mencari pengganti yang setara dengan Brivio tentu tidaklah mudah. Kandidat yang dipilih harus benar-benar berkualitas untuk bisa membawa Suzuki ke level yang lebih tinggi lagi.

Artikel Tag: Davide Brivio, Suzuki Ecstar

7711  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini