Repsol Honda Tanpa Pebalap di MotoGP Valencia

Penulis: Viggo Tristan
Minggu 14 Nov 2021, 18:08 WIB
Repsol Honda tak akan turunkan Pol Espargaro di GP Valencia.

Repsol Honda pastikan Pol Espargaro absen di GP Valencia. (Gambar: Pitwalkers)

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP : Repsol Honda dipastikan hanya akan menjadi penonton pada pagelaran MotoGP Valencia kali ini. Pol Espargaro tidak akan diturunkan karena mengalami kecelakaan yang cukup parah pada sesi latihan bebas ketiga.

Mengalami kecelakaan yang mengkhawatirkan, Pol Espargaro langsung dilarikan menuju rumah sakit terdekat untuk mendapat perawatan medis. Untuk mencegah kejadian tidak diinginkan, manajemen Honda akhirnya menarik Espargaro dari seri pamungkas di Sirkuit Ricardo Tormo.

“Setelah memeriksa kondisinya, Pol Espargaro tidak akan berpartisipasi di MotoGP Valencia 2021. Dia beserta seluruh anggota tim Repsol Honda fokus menghadapi tes Jerez,” bunyi pernyataan resmi dari pihak tim.

Honda memang tidak bisa mengejar apa-apa lagi pada satu seri yang tersisa di musim ini. Daripada beresiko dengan memaksakan Espargaro tampil di tengah kondisi tidak fit, maka lebih baik mengistirahatkannya lebih awal supaya bisa tampil optimal di tes Jerez nanti. Sejauh ini, performa RC213V juga masih tertinggal dibanding dengan motor dari tim-tim pabrikan yang lain. Honda pastinya butuh pebalap untuk mengoleksi banyak data pada tes ujicoba. Semakin banyak data yang penting, maka semakin mudah pula mereka dalam mengembangkan motor baru untuk musim 2022.

Espargaro juga bakal memanfaatkan waktu luang yang ada untuk menginstropeksi diri. Performanya di tahun perdana bersama Honda jauh dari kata memuaskan. Ia kesulitan untuk bisa tampil kompetitif di papan atas secara konsisten.

Artikel Tag: repsol honda, Pol Espargaro, motogp

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/repsol-honda-tanpa-pebalap-di-motogp-valencia
1246  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini