Repsol Honda Siap Bersaing di MotoGP Jerman

Penulis: Ruddy
Rabu 11 Jul 2018, 18:30 WIB
Repsol Honda Siap Bersaing di MotoGP Jerman

Repsol Honda siap mendominasi MotoGP Jerman. (HRC)

Berita MotoGP: Tim Repsol Honda penuh percaya diri menghadapi seri MotoGP Jerman akhir pekan ini. Tak heran, karena Honda sukses mendominasi setiap balapan di sirkuit Sachsenring, dalam kurun waktu lima tahun terakhir.

Marc Marquez merupakan pebalap paling sukses di Sachsenring. The Baby Alien memiliki total 8 kemenangan di sirkuit berkarakter dinamis ini. Lima kemenangan diraih Marquez di kelas MotoGP, pada 5 musim terakhir ini.

Meski demikian, Marquez tidak ingin kehilangan kewaspadaannya di MotoGP Jerman akhir pekan ini. Pebalap asal Spanyol itu, merasa banyak hal bisa terjadi di setiap balapan.

"Seperti yang sering saya katakan, setiap balapan selalu berbeda," ungkap Marquez. "Kami akan mencoba untuk tampil kuat selama akhir pekan ini."

Menurut Marquez, faktor utama yang bisa mengubah jalannya balapan adalah cuaca. Jika hujan turun, maka hasil balapan dapat berubah total.

"Sekarang kita akan menuju sirkuit Sachsenring, yang biasanya kami sangat kuat," lanjut Marquez. "Tetapi jika kondisi cuaca berubah, misalnya tiba-tiba hujan, maka hasil balapan dapat berubah dengan cepat. Dan kami harus siap jika memang itu yang terjadi nanti."

Akhir pekan ini, Marquez berharap bisa kembali meraih kemenangan, demi mengokohkan posisinya di puncak klasemen sementara.

"Assen adalah kemenangan yang sangat penting," kata Marquez. "Dan pekan ini, saya harap bisa kembali bertarung untuk meraih juara."

Sementara itu, Dani Pedrosa juga memiliki cukup banyak kenangan indah di Sachsenring. Empat kemenangan pernah diraih oleh Pedrosa.

"Saya tidak sabar untuk bekerja di Sachsenring," kata Pedrosa, yang akan memberi pengumuman besar di Jerman nanti. "Kami harus cermat dalam hal manajemen ban, terutama saat menggunakan ban baru. Kami harus lebih cepat saat sesi kualifikasi."

Artikel Tag: motogp, Berita MotoGP, gp jerman, Sirkuit Sachsenring, yamaha, Maverick Vinales, Valentino Rossi, Honda, Marc Marquez, Ducati, Jorge Lorenzo, Andrea Dovizioso, Suzuki, Andrea Iannone, Alex Rins

2052