Repsol Honda Sebut Kondisi Cedera Marc Marquez Sudah 'Memuaskan'

Penulis: Abdi Ardiansyah
Minggu 17 Jan 2021, 23:20 WIB
Marc Marquez, Repsol Honda

Marc Marquez, Repsol Honda

Berita MotoGP: Tim Repsol Honda menginformasikan soal perkembangan kondisi Marc Marquez yang disebut telah dalam kondisi yang ‘memuaskan’.

Marc Marquez sejak awal musim lalu harus berkutat dengan cedera patah lengan yang ia dapatkan kala mengaspal di seri MotoGP Spanyol 2020.

Cedera itu memaksa Marquez harus naik meja operasi sebanyak tiga kali hingga saat ini. Ia juga harus absen pada sisa seri balap MotoGP 2020 dan gagal mempertahankan gelar juara dunianya untuk kali kelima.

Sementara Repsol Honda berubah menjadi tim medioker usai ditinggal oleh Marquez. Jangankan untuk mempertahankan status juara bertahan, skuat ini terpuruk hingga tak mampu memenangi satu pun balapan.

Pencapaian terbaik skuat pabrikan asal Jepang itu pada musim lalu ialah finis di posisi kedua pada balapan MotoGP Prancis dan MotoGP Aragon melalui pembalap pemula alias rookie mereka, Alex Marquez.

Sejauh ini, Honda masih belum dapat memastikan apakah Marc Marquez bakal tampil pada MotoGP 2021. Namun, Honda sudah bisa menjelaskan kondisi terkini lengan kanan Marquez.

"Hari ini (14 Januari waktu Spanyol), Marc Marquez telah pergi ke Rumah Sakit Ruber Internacional untuk pemeriksaan kesehatan," tulis Honda dalam rilis resmi mereka sebagaiman dilansir dari Crash.

"Juara dunia delapan kali itu telah berkunjung enam pekan setelah operasi yang dilakukan pada 3 Desember 2020 untuk pseudarthrosis yang terinfeksi di humerus kanan."

"Evolusi klinis dan radiografi yang memuaskan telah dikonfirmasi untuk saat evaluasi. Marquez akan melanjutkan pengobatakan antibiotik spesifik dengan program pemulihan fungsional yang disesuaikan dengan situasi klinisnya," tulis Honda lagi.

Marc Marquez pertama kali menjalani operasi untuk memulihkan tulang lengan kanannya. Ia pun lantas kembali naik ke meja operasi karena plat titanium yang dipasang di tulangnya patah.

Kendati operasi kedua diklaim sukses, pada kenyataannya, Marquez mengalami infeksi yang secara medis disebut dengan istilah pseudarthrosis. Alhasil, Marquez harus menjalani operasi ketiga untuk melakukan pencangkokan tulang pada Desember tahun lalu.

Sejumlah tes yang dilakukan selama operasi juga menunjukkan bahwa infeksi sebelumnya, yang menyebabkan pseudarthrosis, membutuhkan perawatan antibiotik dalam jangka waktu lama.

Artikel Tag: Marc Marquez, repsol honda

4365  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini