Repsol Honda Miliki Penasihat Teknis Anyar Jelang MotoGP 2024

Penulis: Senja Hanan
Selasa 06 Feb 2024, 22:16 WIB
Repsol Honda Miliki Penasihat Teknis Anyar Jelang MotoGP 2024

Repsol Honda Miliki Penasihat Teknis Anyar Jelang MotoGP 2024

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP: Dimulainya tes resmi MotoGP di Sepang pada hari Selasa menampilkan sosok familiar dalam seragam baru Repsol Honda : Alex Baumgartel, atau 'Alex dari Kalex'.

Repsol Honda mengatakan kepada Crash.net bahwa Baumgärtel telah dipekerjakan sebagai "Penasihat Teknis yang dikontrak untuk berkolaborasi dengan HRC". Baumgartel mendirikan Kalex dengan Klaus Hirsekorn ('K' di Kalex) pada tahun 2008.

Sasis Kalex mendominasi kelas Moto2, memenangkan sebelas gelar pebalap terakhir, dan mengisi sebagian besar grid. HRC menyewa Kalex untuk membuat swingarm MotoGP pada tahun 2022 dan, dari musim lalu, sasis RC213V lengkap.

Meski Kalex mungkin yang membuat sasis, desain sebenarnya tampaknya masih disediakan oleh HRC, tampak hampir identik dengan versi biasanya. Pengendara Honda gagal melihat perbedaan yang signifikan.

Peran baru Baumgartel menunjukkan bahwa HRC – yang hanya memenangkan satu balapan dalam dua musim terakhir, finis terakhir di klasemen konstruktor 2023 dan kehilangan pebalap bintang Marc Marquez ke Gresini Ducati – kini siap untuk mempercayai Kalex dalam mengembangkan desain sasisnya.

Sementara itu, sebagai petunjuk lebih lanjut tentang perubahan livery Repsol Honda yang signifikan untuk tahun 2024, mesin Sepang milik Joan Mir dan rekrutan baru Luca Marini menampilkan stiker 'Honda' yang menonjol dengan logo 'Repsol' yang lebih kecil di fairing bawah (atas). Repsol mulai menjadi sponsor utama tim pabrikan Honda pada tahun 1995. Livery tim 2024, yang dikabarkan lebih banyak menampilkan warna merah, putih dan biru HRC, akan diluncurkan saat peluncuran di Spanyol pada 13 Februari.

Artikel Tag: repsol honda, MotoGP 2024

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/repsol-honda-miliki-penasihat-teknis-anyar-jelang-motogp-2024
1257  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini