Repsol Honda: Marquez Bakal Ikut Tes Pramusim di Sepang

Penulis: Senja Hanan
Rabu 26 Jan 2022, 22:06 WIB
Pebalap Repsol Honda, Marc Marquez.

Pebalap Repsol Honda, Marc Marquez.

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP: Kabar gembira untuk para penggemar Marc Marquez. Repsol Honda memastikan pebalap berkebangsaan Spanyol tersebut dinyatakan fit untuk ikut tes di Sepang.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, juara dunia delapan kali itu telah absen sejak kemenangan di Misano Oktober lalu karena masalah penglihatan ganda menyusul kecelakaan latihan enduro. Kerusakan saraf mata kanannya sama seperti yang dialaminya pada 2011 silam, saat ia turun dari motor balap selama 4,5 bulan.

Untungnya, setelah dua bulan istirahat total, Marquez diizinkan untuk kembali ke motocross awal bulan ini. Itu kemudian mengarah ke hari lintasan di Portimao dengan RC213V-S untuk menguji penglihatannya pada kecepatan tinggi, diikuti beberapa hari kemudian dengan jalan-jalan dengan CBR600RR di Aragon.

Dengan Marquez melaporkan tidak ada masalah mata, dia mulai mempersiapkan diri untuk Sepang dan sekarang telah resmi diizinkan untuk membalap di Malaysia setelah pemeriksaan medis yang "menegaskan kembali bahwa perawatannya telah sukses total".

“Dalam beberapa pekan terakhir, perbaikan kondisinya membuat tim medisnya menganggap pemulihannya cukup untuk kembali berlatih dengan roda dua. Pembalap #93 pertama kali kembali ke trek motocross sebelum mencoba Honda RC213V-S di Portimao dan Honda CBR600RR di Aragon," demikian pernyataan Repsol Honda.

“Senin lalu, 24 Januari, Marquez menjalani pemeriksaan medis lagi yang menegaskan bahwa perawatannya telah sukses total dan Juara Dunia delapan kali itu dalam kondisi yang layak untuk mengendarai motor MotoGP."

“Oleh karena itu, telah diputuskan bahwa Marquez akan memulai kampanye 2022 pada Tes MotoGP resmi pertama di Sepang sebelum menuju ke Mandalika, Indonesia pada minggu berikutnya. Ini akan menjadi kali pertama Marquez kembali menggunakan mesin MotoGP sejak memenangi GP Emilia Romagna 2021 di depan Pol Espargaro." Dengan demikian, maka Honda akan turun dengan formasi lengkap dalam tes pramusim Sepang nanti.

Artikel Tag: Marc Marquez, repsol honda, motogp

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/repsol-honda-marquez-bakal-ikut-tes-pramusim-di-sepang
694  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini