Repsol Honda Diminta Segera Umumkan Perekrutan Joan Mir

Penulis: Abdi Ardiansyah
Jumat 22 Jul 2022, 21:40 WIB
Joan Mir

Joan Mir

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP: Eks pebalap MotoGP, Mick Doohan, meminta Repsol Honda segera memberikan kejelasan terkait nasib Joan Mir yang kabarnya akan menggantikan Pol Espargaro.

Beberapa waktu lalu, Suzuki Ecstar mengumumkan bakal angkat kaki dari MotoGP di penghujung musim nanti. Keadaan ini tentu saja membuat Alex rins dan Joan Mir mau tidak mau harus mencari tempat bernaung baru.

Rins sudah mendapat tim untuk MotoGP 2023, yakni membela LCR Honda. Nasib pria berusia 26 tahun itu pun sudah aman untuk dua musim kedepan.

Sementara itu Mir belum menemukan kursi untuk kejuaraan tahun depan. Beredar isu yang mengatakan kampiun MotoGP 2020 tersebut akan diduetkan dengan Marc Marquez di Repsol Honda.

Mir pun otomatis akan menggantikan posisi Pol Espargaro di pabrikan asal Jepang tersebut. Tapi hingga kini Repsol Honda belum membuat pengumuman apapun.

Kabarnya, mereka masih belum mencapai kesepakatan soal besaran gaji Mir. Pasalnya, pemuda berusia 24 tahun itu meminta gaji yang melebihi budget Honda.

Eks pebalap MotoGP, Mick Doohan, menjadi salah satu sosok yang mengikuti berita soal Mir. Ia menyebut Honda tengah mengalami problem serius yang berdampak pada masa depan tim.

Pria asal Australia itu lantas emperingatkan mereka agar tidak membuat kesalahan dengan menunda-nunda perekrutan Mir.

"Seperti yang bisa kita lihat, ada banyak ketidakpastian di jajaran Honda, yang harus dihadapi untuk membuat pilihan penting. Tapi mereka tak boleh lakukan kesalahan dan terlalu menunda-nunda keputusan pada kasus Joan Mir," tutur Doohan dilansir dari Paddock GP.

Artikel Tag: joan mir, Suzuki, repsol honda, MotoGP 2022

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/repsol-honda-diminta-segera-umumkan-perekrutan-joan-mir
901  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini