Repsol Honda Belum Bersinar, Alberto Puig Tak Khawatir

Penulis: Viggo Tristan
Selasa 13 Apr 2021, 22:53 WIB
Alberto Puig tak cemas lihat performa Pol Espargaro di GP Doha.

Alberto Puig tak terlalu khawatir soal penampilan tak maksimal Pol Espargaro. (Gambar: MotoGP)

Berita MotoGP : Manajer Repsol Honda yaitu Alberto Puig tak khawatir melihat performa Pol Espargaro yang kurang maksimal di GP Doha lalu. Meskipun hanya finish di peringkat 13, tetapi kecepatan Espargaro dirasa sudah cukup bagus.

Dari balapan kedua di Sirkuit Losail beberapa waktu lalu, Pol Espargaro selaku pebalap Repsol Honda lagi-lagi gagal memuaskan ekspetasi manajemen tim. Adik kandung Aleix Espargaro itu mengalami kesulitan berarti hingga akhirnya finish di posisi 13. Hasil itu memang mengecewakan bagi tim sebesar Honda, tetapi Alberto Puig mencoba tetap tenang dan mengambil sisi positifnya.

Puig tidak begitu khawatir karena sadar selisih Espargaro dengan pebalap di barisan terdepan tidaklah terlalu jauh. Espargaro hanya terpaut sekitar enam detik saja dari pemenang balapan yaitu Fabio Quartararo. Andai Espargaro bisa meminimalisir kesalahannya, peluang untuk meraih hasil lebih baik tentunya makin besar.

"Potensinya sudah begitu terlihat. Perbedaan waktu kami dengan rival di depan juga tidak terlalu besar. Jarak kami bahkan tidak terpaut hingga 20 detik. Ada beberapa detail kecil yang harus segera kami perbaiki. Jika kami bisa menyelesaikan permasalahan tersebut, kami yakin bisa berbicara lebih banyak lagi di persaingan papan atas," ucap Puig.

Pada pagelaran GP Portugal mendatang, Honda untuk kali pertama di musim 2021 bakal kembali diperkuat Marc Marquez. Puig berharap momen tersebut jadi titik balik kebangkitan timnya.

Artikel Tag: repsol honda, Alberto Puig, Pol Espargaro

856  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini