Repsol Honda Bakal Gelar Peluncuran Tim MotoGP 2021 Hadirkan Marc Marquez

Penulis: Abdi Ardiansyah
Kamis 04 Feb 2021, 22:10 WIB
Marc Marquez, Repsol Honda

Marc Marquez

Berita MotoGP: Tim Repsol Honda telah mengumumkan bahwa peluncuran tim mereka untuk MotoGP 2021 akan dilakukan secara daring. Acara tersebut juga bakal dihari oleh Marc Marquez.

Repsol Honda nampaknya sudah mmpersiapkan diri untuk menghadapi kompetisi MotoGP 2021. Bakal hadirnya sosok Marc Marquez yang masih cedera itu pun seakan menjadi sinyal bahwa skuat asal Tokyo ini tetap akan mengandalkan sang rider.

Kondisi Marquez yang hingga saat ini belum pulih dari cedera patah lengan kanan membuat Repsol Honda harus berpikir keras untuk mencari pengganti yang tepat. Sebelumnya, ramai diberitakan bahwa tim pabrikan Honda bakal mendatangkan Andrea Dovizoso untuk mengisi posisi Marquez.

Kabar itu muncul lantaran Marquez sampai hingga saat ini masih menjalani masa pemulihan cedera lengan kanannya. Ia pun diprediksi akan absen membela Honda setidaknya sampai pertengahan musim kompetisi MotoGP 2021.

Honda sendiri mengalami musim yang sangat buruk pada musim lalu gara-gara ditinggal Marquez absen panjang. Tentu tim ini enggan melakukan kesalahan serupa dengan berusaha mencari pebalap yang lebih mapan.

Pada MotoGP 2020 kemarin, duet rider penguji, Stefan Bradl, dan pebalap musim pertama (rookie), Alex Marquez, masih belum mampu membawa Honda sebagai kompetitor utama. Bahkan, pencapaian terbaik Honda pada musim lalu hanyalah menjadi runner-up MotoGP Prancis dan MotoGP Aragon. Kedua hasil itu ditorehkan oleh Alex Marquez, yang notabene adalah adik kandung Marc Marquez.

Selain akan merilis livery teranyar dan perkenalan sang rider baru, Pol Espargaro, peluncuran tim daring Honda mendatang juga diperkirakan bakal menjadi ajang untuk mewartakan kondisi terkini Marquez.

Saat ini, rider berjuluk The Baby Alien itu sedang menjalani masa pemulihan dari operasi ketiganya. Sebelumnya, Marquez menjalani operasi pertama untuk memulihkan cedera patah tulang lengan kanannya. Lalu, dia kembali naik meja operasi setelah plat titanium yang dipasang di tulangnya yang cedera, patah.

Artikel Tag: repsol honda, Marc Marquez

988  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini