Repsol Honda Akui Kewalahan Tanpa Bantuan Marc Marquez

Penulis: Viggo Tristan
Kamis 26 Nov 2020, 20:54 WIB
Repsol Honda akui kesulitan kompetitif tanpa bantuan Marc Marquez.

Repsol Honda akui ketergantungan besar mereka terhadap Marc Marquez.

Berita MotoGP : Manajer tim Repsol Honda yaitu Alberto Puig mengakui jika pihaknya begitu kewalahan ketika menjalani musim tanpa kehadiran Marc Marquez. Situasi baru membuat semua kru merasa terkejut dan tidak siap.

Tidak bisa dipungkiri jika Honda memang selama ini selalu mengandalkan Marquez. Terbukti dalam beberapa tahun terakhir, Baby Alien selalu jadi penyumbang poin terbanyak. Ketika Marquez tumbang di seri perdana dan mengalami cedera lengan, Honda langsung kelabakan dan tidak bisa menunjukkan jati diri mereka sebagai tim besar.

Kehadiran Alex Marquez dan Stefan Bradl juga tidak bisa banyak membantu. Hal ini kemudian diakui sendiri oleh Puig begitu menyulitkan timnya untuk berkembang. Rasa ketergantungan Honda terhadap Marquez memang sangatlah besar.

"Kami memiliki masalah ini dengan Marc Marquez di awal musim. Ada saatnya kami berpikir kami tidak akan memilikinya. Kami tidak akan memiliki kesempatan untuk bersaing tahun ini. Di sisi lain, kami memiliki pendatang baru, yaitu Alex Marquez,” ucap Puig saat diwawancara.

“Kami kami harus memanggil pembalap penguji kami untuk menggantikan Marc. Kami fokus pada ini bahkan jika itu bukan hal yang biasa kami lakukan,” imbuhnya sekali lagi. Kini, Puig berharap agar Marquez dapat benar-benar pulih sebelum musim 2021 dimulai. Ia tidak mau berjuang susah payah lagi sama seperti perjalanan di musim 2020 kali ini.

Artikel Tag: Marc Marquez, repsol honda, motogp

875  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini