Rencana Tim Suzuki Untuk Pertahankan Gelar Juara MotoGP

Penulis: Abdi Ardiansyah
Selasa 01 Des 2020, 23:45 WIB
Davide Brivio, Joan Mir, Tim Suzuki

Davide Brivio bersama Joan Mir rayakan gelar juara MotoGP 2020

Berita MotoGP: Manajer tim Suzuki Ecstar, Davide Brivio, menyebut bahwa pihaknya terus mengejar perbaikan motor GSX-RR demi mempertahankan gelar juara pada kompetisi MotoGP 2021.

Tim Suzuki meraih kesuksesan besar musim ini dengan merengkuh gelar juara dunia melalui Joan Mir yang tampil begitu konsisten. Hasil tujuh podium dengan satu kemenangan yang diraih Mir membuatnya kokoh di puncak klasemen akhir MotoGP 2020.

Tim asal Hamamatsu ini juga meraih gelar juara kategori tim. Namun untuk gelar juara Konstruktor mereka kalah dari tim pabrikan Ducati.

Suzuki pun mendapatkan banyak pujian karena berhasil menciptakan motor yang "sempurna", lincah dan kencang di tikungan tetapi juga cepat saat beradu cepat di lintasan lurus.

Konsistensi performa juga menjadi nilai lebih motor GSX-RR 2020. Mir dan Rins seolah menjadi hantu bagi para rivalnya karena kerap mengancam pada lap-lap terakhir.

Kendati demikian, masih ada kekurangan yang menghalangi Suzuki untuk tampil dominan. Suzuki GSX-RR telat panas ketika menggunakan ban baru.

Alhasil, Mir dan Rins menghadapi tantangan besar saat melakoni sesi kualifikasi untuk menentukan posisi start. Davide Brivio menyatakan bahwa Suzuki tengah mengembangkan rangka sasis agar tampil makin bagus pada MotoGP 2021.

"Kami akan fokus pada pengerjaaan sasis, rangkanya. Kami mencoba mengubah rangkanya dan melihat apakah itu akan bekerja lebih baik," kata Brivio kepada InSella sebagaimana dilansir dari Motosan.

"Ada beberapa detail yang akan terus kami kerjakan, seperti swingarm, kopling, girboks, apakah motornya bisa mengalami peningkatan. Kami juga akan sedikit memperbaiki bagian aerodinamika dan selalu mencoba memikirkan aspek organisasi untuk meningkatkan sistem kerja kami," tukasnya.

Artikel Tag: Suzuki, MotoGP 2021

913  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini