Remy Gardner Senang Bisa Cepat Adaptasi dengan Motor MotoGP

Penulis: Abdi Ardiansyah
Rabu 24 Nov 2021, 19:30 WIB
Remy Gardner

Remy Gardner

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP: Remy Gardner mengaku terkejut karena dirinya bisa cepat beradaptasi dengan motor KTM RC16 saat mengikuti tes pramusim MotoGP 2022 di Sirkuit Jerez pekan lalu.

Pada kejuaraaan MotoGP 2022, Remy Gardner bakal membela Tech3 KTM bersama Raul Fernandez. Pebalap asal Australia tersebut sudah mengikuti pengujian motor selama dua hari yang digelar di Sirkuit Jerez pekan lalu. Ia mengakhiri tes tersebut dengan menempati posisi ke-22.

Sebagai informasi, KTM merupakan satu-satunya pabrikan yang mengandalkan sasis baja dan menggunakan suspensi WP. Gardner kemudian mengungkapkan seberapa besar perbedaan motor yang menggunakan sasis baja dengan alumunium.

“Ya, sebenarnya tidak terlalu buruk. Tentu saja, kami sedikit lebih lambat di awal, memang begitulah semua rookie ketika berada di atas motor MotoGP,” katanya dikutip dari Motorsport.com.

“Tetapi sejujurnya itu lebih karena kami tidak tahu seperti apa kekuatannya, kontrolnya, ketinggiannya dan semacamnya,” ia mengimbuhkan.

“Ini motor dengan mesin yang berbeda. Dari segi sasis, suspensi, ini masih sebuah motor,” lanjutnya.

“Jujur, ini tidak begitu buruk. Saya merasa cukup nyaman, meski saya masih sedikit berhati-hati dan tidak berkendara dengan agresif,” tutur Gardner.

“Saya pikir motor bekerja sesuai dengan apa yang saya inginkan. Jelas, itu akan menjadi jauh lebih sulit setelah Anda mulai mendapatkan waktu lap yang lebih cepat, tetapi motornya tidak buruk,” jelasnya.

“Mungkin perlu sedikit perbaikan. Tapi jika boleh jujur, saya berpikir sesuatu yang jauh lebih buruk. Jadi, saya cukup senang dengan motor ini,” ia mengakhiri.

Remy Gardner sendiri dikenal lebih senang menggeber motor berukuran besar. Itulah sebabnya ia merasa nyaman saat mengendarai motor KTM RC16, meski mengalami cedera tulang rusuk.

Artikel Tag: remy gardner, ktm, Tech3, MotoGP 2021

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/remy-gardner-senang-bisa-cepat-adaptasi-dengan-motor-motogp
471  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini