Remy Gardner Resmi Hijrah ke Kompetisi World Superbike

Penulis: Viggo Tristan
Kamis 15 Sep 2022, 20:41 WIB
Remy Gardner akhirnya resmi hengkang ke Superbike.

Remy Gardner resmi pindah kompetisi ke Superbike. (Gambar: RideApart)

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP : Pebalap asal Australia yaitu Remy Gardner harus menerima kenyataan pahit namanya tidak dipertahankan KTM untuk musim 2023 mendatang. Gardner lantas sepakat menerima tawaran dari GRT Yamaha untuk berkompetisi di World Superbike (WSBK).

Seperti yang diketahui, performa Remy Gardner di kelas premier tahun ini memang jauh dari kata memuaskan. Sebagai pebalap yang musim 2021 bersinar di kelas Moto2, Gardner gagal beradaptasi di kelas premier. Ia terus terpuruk di persaingan papan bawah sehingga membuat manajemen KTM langsung mendepaknya di akhir musim pertama. Setelah lama dirumorkan pindah ke Superbike, kabar ini menjadi resmi dalam unggahan dari GRT Yamaha.

"Remy adalah talenta muda yang luar biasa, yang memiliki karier impresif di Kejuaraan Dunia Balap Motor. Kami sangat senang memiliki pembalap yang tidak hanya menunjukkan peningkatan pesat, namun juga punya pengalaman di level teratas. Kami percaya, Remy akan cocok dengan program WSBK Yamaha. Kami tak sabar melihat apa yang bisa dilakukannya di atas R1," ucap Manajer Road Racing Yamaha Motor Europe, Andrea Dosoli.

Menarik untuk dinanti bagaimana kiprah Gardner di Superbike nantinya. Melihat sejarah masa lalu, banyak pebalap yang hijrah ke kompetisi Superbike dan menemukan kembali performa terbaik mereka. Satu hal yang pasti, Gardner punya kans untuk bisa tampil bagus di sana. Ia hanya perlu beradaptasi dengan lebih baik.

Artikel Tag: remy gardner, motogp

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/remy-gardner-resmi-hijrah-ke-kompetisi-world-superbike
657  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini