Rekrut Dovizioso, Yamaha Akui Kesulitan Cari Pebalap Muda

Penulis: Viggo Tristan
Rabu 01 Sep 2021, 06:27 WIB
Lin Jarvis kesulitan rekrut pebalap muda untuk isi tempat di tim satelit Yamaha

Lin Jarvis akui sulit mencari pebalap muda untuk dimasukkan ke tim satelit Yamaha.

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP : Bos Yamaha yaitu Lin Jarvis mengakui pihaknya kesulitan mencari bibit muda untuk dimasukkan ke tim satelit musim depan. Hal ini membuat manajemen akhirnya sepakat menggunakan jasa pebalap senior, Andrea Dovizioso.

Sebelum kesepakatan dengan Andrea Dovizioso terjadi, Lin Jarvis sudah mencari pebalap muda berkualitas yang tampil di ajang Moto2. Sayangnya, kebanyakan dari mereka menolak tawaran karena sudah meneken kontrak dengan tim lain. Ada pula yang masih belum siap naik kelas ke MotoGP karena pengalaman yang belum matang.

Untuk ke depannya, kejadian ini bakal dijadikan Jarvis sebagai pelajaran agar bisa menentukan komposisi pebalap sejak jauh-jauh hari. Merekrut pebalap muda sangatlah penting untuk regenerasi sekaligus dimasukkan ke tim satelit.

"Target awal sekaligus untuk masa depan tim Petronas adalah kerja sama dengan pembalap muda. Namun, sekarang hanya sedikit saja yang cukup cepat. Kami tertarik dengan Raul Fernandez tetapi dia sudah tidak memungkinkan," ucap Jarvis saat diwawancara oleh media setempat.

"Banyak rider muda berbakat yang sudah lebih dulu meneken kontrak dengan tim pabrikan yang lain. Mungkin untuk ke depannya, kami akan memadukan rider rookie dan berpengalaman," pungkasnya sekali lagi.

Menarik untuk dinanti siapa satu pebalap lagi yang bakal direkrut menggantikan Valentino Rossi musim depan. Untuk saat ini, Yamaha masih butuh satu pebalap untuk menemani Dovizioso di tim satelit (Morbidelli sudah dipromosikan ke tim pabrikan mengisi tempat Vinales).

Artikel Tag: yamaha, Andrea Dovizioso, motogp

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/rekrut-dovizioso-yamaha-akui-kesulitan-cari-pebalap-muda
1559  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini