Rebut Titel Jadi Kewajiban bagi Joan Mir Jika Ingin Bertahan di MotoGP

Penulis: Abdi Ardiansyah
Jumat 15 Okt 2021, 23:50 WIB
Joan Mir

Joan Mir

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP: Joan Mir mengungkapkan bahwa meraih titel juara dunia adalah sebuah kewajiban baginya jika ingin tetap bertahan menjadi pebalap kejuaraan MotoGP.

Tahun lalu, Joan Mir sukses mengejutkan publik dengan keluar sebagai juara dunia meski hanya merebut satu kemenangan. Penampilan konsistennya sepanjang musim membuat rider asal Spanyol itu mampu melewati Fabio Quartararo yang memimpin klasemen pebalap selama separuh musim.

Tetapi, hal tersebut membuatnya mengalami tekanan besar saat mengarungi sisa musim 2021 karena banyak pihak yang menaruh ekpektasi tinggi terhadap rider Suzuki Ecstar itu.

Mir pun sadar tak banyak yang dapat dilakukannya dengan materi yang dimiliki saat ini.

“Satu hal yang saya miliki adalah saya sangat realistis. Begitu saya melihat bahwa saya bisa berada di level yang sama dengan orang-orang itu, saya berpikir saya adalah yang terbaik di sana,” kata Mir dikutip dari Motorsport.com.

“Jadi, Anda bisa mengikuti kejuaraan di Spanyol, dan jika Anda mampu melakukannya, itu bagus, maka Anda bisa naik ke level yang lebih tinggi,” imbuhnya.

“Jika Anda menang, Anda memiliki kesempatan untuk naik ke kategori lain. Jadi itulah mengapa saya menganggapnya terlalu serius sejak terlalu muda, karena saya tidak memiliki kesempatan untuk bergabung dengan tim dan membayar,” ia menjelaskan.

“Saya harus meraih kemenangan di setiap kejuaraan, jadi itu cukup sulit bagi seorang pebalap muda,” lanjut Mir.

Menjadi seorang pebalap kelas utama di usia yang masih cukup muda membuat Joan Mir menyadari tanggung jawab besar yang harus diembannya, terutama membawa Suzuki mencapai tujuan utamanya.

Tahun lalu, ia berhasil menjadi pebalap terbaik dalam musim yang berjalan tak biasa. Pebalap berusia 24 tahun itu membuktikannya dengan ketenangan sehingga segalanya menjadi mungkin.

“Ketika tahun lalu atau tahun ini orang-orang mengatakan Anda memiliki tekanan dalam mengejar gelar MotoGP. Saya merasa ini bukan sebuah tekanan, tapi pada kenyataannya ini adalah tekanan besar,” ujar Mir.

“Jelas ada beban besar di pundak karena jika saya tak menunggangi motor terbaik, maka ekspektasinya kecil,” tambahnya.

“Jadi, jika Anda tidak bisa menang pada tahun ini, maka tidak akan ada yang mengontrak Anda untuk tahun lainnya. Saya tidak akan bisa bertahan di kategori yang sama selama dua tahun. Oleh karena itu, saya harus menunjukkan seluruh kemampuan,” ia mengakhiri.

Artikel Tag: joan mir, Suzuki, MotoGP 2021

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/rebut-titel-jadi-kewajiban-bagi-joan-mir-jika-ingin-bertahan-di-motogp
1303  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini