Rebut Puncak Klasemen Dari Marquez, Dovizioso Mengaku Senang

Penulis: Rheza Hendrian
Senin 15 Apr 2019, 12:16 WIB
Rebut Puncak Klasemen Dari Marquez, Dovizioso Mengaku Senang

Andrea Dovizioso / via Autosport

Berita MotoGP: Pebalap tim Ducati, Andrea Dovizioso, mengaku senang bisa merebut puncak klasemen pebalap MotoGP dari Marc Marquez usai meraih hasil positif di GP Austin (14/4).

Meski gagal meraih podium di Circuit of the Americas [COTA], Dovi mengaku puas karena berhasil mengakhiri lomba dengan baik di urutan keempat usai start dari posisi 13.

Ditambah dengan gagalnya Marquez meraih poin pada balapan kali ini, Dovizioso pun girang bukan kepalang bisa memimpin klasemen pebalap sementara.

Kini Dovi mengoleksi 54 poin, unggul tiga poin atas pebalap Yamaha Monster Energy, Valentino Rossi, yang berhasil finish kedua pada balapan kali ini. Sementara Marquez, harus rela melorot ke peringkat empat klasemen sementara dengan koleksi 45 poin.

Hasil positif yang diraih Dovizioso pada race kali ini membuat pebalap Italia tersebut optimis menyambut balapan MotoGP di Eropa yang akan digelar di Jerez pada bulan depan.

"Saya senang dengan hasil hari ini karena harus memulai balapan dari posisi ke-13," ujar Dovizioso pada situs resmi MotoGP.

"Meski gagal merebut podium, kami puas bisa finish keempat. Marquez dan Cal Crutchlow telah kehilangan banyak poin pada balapan kali ini dan saya senang bisa mengambil keuntungan tersebut. Senang bisa merebut puncak klasemen sementara dan saya optimis dengan balapan di Jerez bulan depan," imbuh Dovi.

Seri keempat MotoGP musim ini akan berlangsung di Sirkuit Jerez, Spanyol, pada tanggal 3-5 Mei 2019 mendatang.

Artikel Tag: Andrea Dovizioso, Ducati, motogp

3072  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini