Reale Avintia Merasa Terbantu Dengan Bantuan Dorna Sports

Penulis: Viggo Tristan
Selasa 07 Apr 2020, 23:18 WIB
Reale Avintia Merasa Terbantu Dengan Bantuan Dorna Sports

Reale Avintia Ducati terbantu dengan dana segar dari pihak Dorna Sports.

Berita MotoGP : Reale Avintia Ducati merasa begitu terbantu oleh dana segar yang dikucurkan Dorna Sports. Bantuan tersebut bisa membuat keadaan finansial mereka tetap stabil di tengah pandemi Virus Corona yang semakin parah.

Berbeda dengan tim pabrikan yang sudah punya pendapatan lebih stabil, tim satelit umumnya mengandalkan pemasukan mereka dari balapan, sponsor dan komisi khusus. Mengingat balapan di musim 2020 masih belum dimulai, otomatis tim-tim satelit di MotoGP juga tidak mendapatkan dana yang seharusnya mereka peroleh. Dorna Sports selaku pihak promotor lantas memberikan dana bantuan sebesar 750 ribu Euro hingga bulan Juni.

Tindakan Dorna ini lantas mendapat reaksi positif dari Bos Reale Avintia, Ruben Xaus. Ia merasakan jika bantuan tersebut benar-benar menjadi angin segar bagi perekonomian tim yang sedang terpuruk. Ruben sendiri menjelaskan jika tim satelit memang mempunyai pendanaan yang minim, oleh karena itu penghasilan dari setiap balapan menjadi unsur yang esensial bagi eksistensi mereka di kompetisi.

“Sebanyak 65-70% anggaran kami habis untuk menyewa sepeda motor. Semakin mundur kejuaraan, semakin lama Anda melihat motor di televisi. Ketika sponsor melihat motor Anda di televisi, mereka akan dengan senang hati membayar uang,” ucap Ruben saat diwawancara.

“Jika sponsor tidak membayar, maka kami kehilangan sekira 15% dari anggaran 2 juta Euro (300 ribu Euro = Rp5,3 miliar). Kami beruntung karena bantuan dari Dorna Sports menjaga kelangsungan tim selama 2-3 bulan. MotoGP adalah olahraga yang mahal,” tutupnya.

Artikel Tag: motogp 2020, Reale Avintia Ducati, Dorna Sports

1960  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini