Razlan Razali Cerita Kegagalan Franco Morbidelli Dapatkan Motor Baru

Penulis: Viggo Tristan
Senin 18 Jan 2021, 21:23 WIB
Razlan Razali sudah mati-matian bantu Franco Morbidelli dapatkan motor Yamaha terbaru.

Razlan Razali sudah berusaha bantu Franco Morbidelli dapatkan motor terbaru.

Berita MotoGP : CEO Petronas Yamaha SRT yaitu Razlan Razali menegaskan bahwa pihaknya sudah berusaha keras untuk membantu Franco Morbidelli mendapatkan motor terbaru untuk musim 2021. Sayang, permintaan itu masih belum bisa dipenuhi oleh manajemen inti.

Tidak bisa dipungkiri jika Franco Morbidelli adalah pebalap Yamaha yang paling bersinar pada musim 2020 lalu. Ia berhasil tampil mengejutkan dan bahkan memperoleh poin yang lebih banyak dibandingkan Fabio Quartararo, Valentino Rossi, dan Maverick Vinales. Razlan Razali lantas meminta Yamaha untuk menyediakan motor keluaran terbaru bagi Morbidelli. Akan tetapi, karena satu dan lain hal, permintaan itu masih belum bisa terealisasi.

“Sebenarnya kami sudah berusaha (untuk meyakinkan Yamaha agar bisa memberikan Morbidelli motor baru). Ketika Morbidelli menang di seri Misano, dia datang kepada saya dan mengatakan bahwa dia berharap dapat menggunakan motor pabrikan pada tahun depan (MotoGP 2021),” ucap Razali saat diwawancara oleh media setempat.

“Saya pun mengatakan bahwa akan berusaha meminta kepada Yamaha dan tentunya saya pun akhirnya berdiskusi dengan Yamaha dan namun karena kendala keuangan dan berbagai hal, akhirnya hal itu sulit dilakukan. Kami mencoba lagi meminta kepada Yamaha untuk memberikan Morbidelli motor pabrikan di pertemuan terakhir kami. Namun lagi-lagi ternyata semuanya sulit untuk diwujudkan,” pungkas pria asal Malaysia tersebut.

Meskipun hanya memakai motor keluaran 2020, tetapi Razali yakin Morbidelli tetap bisa menjaga performanya. Ia berharap Petronas Yamaha bisa tampil lebih baik lagi dengan duet Morbidelli-Rossi.

Artikel Tag: Razlan Razali, Petronas Yamaha, Franco Morbidelli

919  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini