Razali Terima Penalti Quartararo Dengan Ikhlas

Penulis: Viggo Tristan
Senin 21 Sep 2020, 06:25 WIB
Razlan Razali ikhlas terima hukuman penalti Fabio Quartararo.

Razlan Razali legawa dengan hukuman penalti yang diterima Fabio Quartararo.

Berita MotoGP : CEO tim Petronas Yamaha SRT yaitu Razlan Razali mengomentari hukuman penalti yang didapat oleh salah satu pebalap andalannya, Fabio Quartararo. Menurutnya, Quartararo memang membuat kesalahan yang cukup fatal di MotoGP Emilia Romagna sehingga benar-benar layak dijatuhi hukuman penalti.

Pada balapan yang digelar di Sirkuit Misano tersebut, Quartararo sempat bertengger di posisi ketiga cukup lama. Sayangnya, ia menginjak batas luar trek sebanyak tiga kali sehingga membuat hukuman long lap penalty diberikan kepadanya. Karena balapan sudah hampir berakhir, Quartararo tidak menjalankan hukuman tersebut sehingga membuat tambahan waktu selama tiga detik ditambahkan pada hasil balapannya.

Quartararo lantas turun satu posisi dan memberikan posisi ketiganya kepada Pol Espargaro. Hasil ini jelas membuat Razali merasa kecewa karena salah satu pebalapnya harus membuang kesempatan emas untuk naik podium. Kendati demikian, ia tetap bersyukur karena El Diablo masih bisa bertengger di peringkat kedua klasemen dengan selisih 1 poin saja dari Andrea Dovizioso.

“Jelas kami kecewa dengan penalti yang diberikan kepada Fabio (Quartararo), tetapi memang begitulah adanya. Kami harus menerima posisi keempat dan kami masih berada di urutan kedua dalam kejuaraan,” ucapnya.

Selisih 1 poin jelas tidak akan berarti apa-apa dengan jumlah seri yang masih banyak di musim ini. Quartararo dapat membayar kesalahannya di seri yang akan datang dengan performa garang. Seri selanjutnya sendiri akan dihelat di GP Catalunya pada tanggal 27 September mendatang.

Artikel Tag: Razali, Fabio Quartararo, motogp

1450  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini