Raul Fernandez Masih Sulit Jinakkan Motor Meski Rebut Poin di Catalunya

Penulis: Abdi Ardiansyah
Kamis 09 Jun 2022, 23:55 WIB
Raul Fernandez

Raul Fernandez

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP: Raul Fernandez masih belum menemukan kenyamanan pada motor KTM RC16 andalannya meski berhasil mencetak poin perdananya di MotoGP saat balapan di Catalunya.

Raul Fernandez akhirnya membukukan poin pertamanya di kejuaraan MotoGP setelah menyelesaikan MotoGP Catalunya di urutan ke-15. Namun, catatan waktunya dengan sang pemenang balapan, Fabio Quartararo, terpaut hingga 37 detik.

Karena itu, ia tampak biasa saja saat akhir pekan di Sirkuit Barcelona berakhir. Hal tersebut disebabkan karena Fernandez masih kesulitan menjinakkan motor KTM RC16.

“Sejak balapan pertama kami belum bisa meningkatkan motor. Saya tidak dapat merasakan bagian depan, saya tidak merasakan ban depan. Apalagi di trek seperti Barcelona, itu menjadi sangat sulit,” katanya dikutip dari Speedweek.

“Saya senang bisa mencetak satu poin. (Tetapi) saya beruntung di sana karena tujuh pembalap jatuh di depan saya. Begitu saya berkendara di belakang yang lain atau berada dalam grup, ban jadi lebih buruk,” ia menambahkan.

Pada Senin (6/6), tes pasca-balapan dijadwalkan di trek yang sama. Fernandez hanya mampu melahap 47 lap dan berakhir di posisi paling buncit. Pemuda asal Spanyol itu masih perlu keras bekerja dengan kuda besi RC16.

“Hari (tes) yang sangat sulit. Saya tidak menyelesaikan banyak lap karena kami memiliki masalah mekanis. Kami mencoba sesuatu yang penting agar bisa memiliki feeling lebih baik di motor, tetapi kami tak dapat mengejar waktu,” tuturnya.

“Sebab saya kehilangan banyak waktu dari pertengahan balapan hingga akhir pada (balapan) hari Minggu. Kami memfokuskan tes untuk mengendarai ban bekas. Saya meningkatkan bagian depan motor dengan itu. Kami coba hal berbeda,” jelas runner-up Moto2 2021 tersebut

“Perilaku motor sangat rumit, tidak mudah untuk menggerakkan motor dengan cepat. Pada rem itu bagus, tetapi di pintu masuk tikungan saya kehilangan terlalu banyak waktu. Jika saya menemukan kepercayaan diri, saya bakal lebih kuat,” tutup Fernandez.

Artikel Tag: Raul Fernandez, ktm, Tech3, MotoGP 2022

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/raul-fernandez-masih-sulit-jinakkan-motor-meski-rebut-poin-di-catalunya
738  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini