Raul Fernandez Belum Puas Meski Pecah Telur di GP Catalunya

Penulis: Viggo Tristan
Kamis 09 Jun 2022, 22:03 WIB
Hasil di GP Catalunya masih belum cukup buat Raul Fernandez tersenyum.

Raul Fernandez tetap kurang puas meski cetak poin perdana di GP Catalunya. (Gambar: Speedweek)

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP : Pebalap KTM Tech3 yaitu Raul Fernandez boleh saja meraih poin perdananya pada pagelaran MotoGP Catalunya lalu. Sayang, hasil tersebut masih belum cukup untuk membuat Fernandez merasa senang.

Setelah terseok-seok di awal musim 2022 kali ini, Raul Fernandez akhirnya perlahan-lahan mulai bangkit. Setelah puasa poin sekian lama, Fernandez akhirnya berhasil finish di posisi 15 pada GP Catalunya lalu. Ia berhasil membawa pulang 1 poin pada perjalanan perdananya di kelas premier. Meskipun sudah meraih poin perdana, tetapi hasil tersebut belum membuat Fernandez sumringah. Ia masih merasa belum nyaman dengan RC-16 miliknya.

"Sejak balapan pertama kami belum bisa meningkatkan motor. Saya tidak dapat merasakan bagian depan, saya tidak merasakan ban depan. Apalagi di trek seperti Barcelona, itu menjadi sangat sulit. Saya senang bisa mencetak satu poin. (Tetapi) saya beruntung di sana karena tujuh pembalap jatuh di depan saya. Begitu saya berkendara di belakang yang lain atau berada dalam grup, ban jadi lebih buruk," ucap Fernandez saat diwawancara oleh media setempat.

Untuk ke depannya, Fernandez berharap bisa meraih hasil lebih baik lagi. Setelah berhasil finish di zona poin untuk kali pertama, Fernandez harus meningkatkan performanya lagi agar bisa meramaikan persaingan di posisi sepuluh besar. Jika ia terus melempem di musim ini, bisa saja KTM memutus kontrak kerjasamanya dengan mencari pebalap pengganti yang lebih mumpuni.

Artikel Tag: Raul Fernandez, motogp

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/raul-fernandez-belum-puas-meski-pecah-telur-di-gp-catalunya
716  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini