Rasa Sumringah Rossi Usai Putus Dahaga Podium Selama Setahun

Penulis: Viggo Tristan
Senin 27 Jul 2020, 06:17 WIB
Rasa Sumringah Rossi Usai Putus Dahaga Podium Selama Setahun

Valentino Rossi senang bukan main usai kembali tembus podium di GP Andalusia.

Berita MotoGP : Pebalap tim Monster Energy Yamaha yaitu Valentino Rossi merasa sumringah usai berhasil finish ketiga di GP Andalusia, Minggu (26/7). Rossi memutus puasa podiumnya selama kurang lebih setahun.

Performa Rossi selama setahun terakhir memang mengalami penurunan yang cukup drastis. Terakhir kali Rossi meraih podium adalah pada GP Amerika Serikat musim 2019 lalu. Saat itu, ia finish kedua usai kalah cepat dari pebalap andalan Suzuki yakni Alex Rins. Setelah bergelut dengan masalah motor selama setahun, Rossi akhirnya bisa merasakan podium lagi di GP Andalusia.

Pebalap yang akrab dengan julukan The Doctor tersebut finish ketiga usai berduel sengit dengan Maverick Vinales sepanjang balapan. Meski hanya finish ketiga, perasaan Rossi sudah begitu gembira. Ia mengaku podium kali ini terasa berbeda dan telah membuatnya merasa puas.

"Saya sangat senang. Bukan saja karena balapan ini hari ini, tetapi karena paruh kedua musim 2019 sangat membuat frustrasi. Saya sangat lambat dan sangat menderita. Tapi akhir pekan ini kami menunjukkan cara kerja yang berbeda,” ucap Rossi.

“Perlu banyak diskusi dengan tim untuk kembali mencapai situasi terbaik saat ini, Karena dengan kepala kru David Munoz kami harus bisa membawa Yamaha bersaing di depan. Karena terkadang Anda harus mengatasi masalah terjadi. Bagaimanapun, kami ingin membangun kembali motor dengan penuh semangat,” tambah pebalap asal Italia ini.

Artikel Tag: motogp 2020, Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi

1191  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini