Rasa Percaya Diri Jorge Martin Melambung Jelang Balapan Perdana

Penulis: Viggo Tristan
Jumat 26 Mar 2021, 07:33 WIB
Jorge Martin sangat percaya diri bisa tampil memuaskan di seri perdana.

Jorge Martin antusias bisa berbicara banyak di GP Qatar.

Berita MotoGP : Pebalap anyar Pramac Ducati yaitu Jorge Martin merasa begitu percaya diri bisa berbicara banyak pada balapan perdana di GP Qatar mendatang. Ia sudah bekerja keras pada tes pramusim untuk menemukan set-up terbaik motor balapnya.

Sebagai pebalap anyar alias rookie, Jorge Martin memang menjalani tantangan berat untuk bisa bertransisi ke kelas MotoGP. Apalagi, Martin langsung membela tim Pramac Ducati yang menggunakan motor Desmosedici. Motor tersebut dikenal cukup sulit ditaklukkan sepanjang sejarah. Beberapa pebalap besar seperti Jorge Lorenzo dan Valentino Rossi saja butuh waktu yang lama agar bisa tampil kompetitif.

Kendati demikian, Martin merasa yakin dan percaya diri bahwa permasalahan itu tidak bakal terjadi padanya. Ia sesumbar sudah mendapatkan feeling yang nyaman pada tes pramusim lalu.

“Para pembalap Moto3 dan Moto2 selalu merasa kecepatan yang baik bisa langsung diraih. Namun ketika mengendarai motor MotoGP, demi mencapai level tinggi, Anda bakal tertinggal dua detik lebih dulu. Secara bertahap, saya pun sudah bisa memangkas margin menjadi satu detik dari rider tercepat,” ucap Martin.

“Akan tetapi, kini bagian tersulit sedang saya hadapi, yakni memangkas satu detik tersisa demi memperebutkan kemenangan. Tugas saya sangatlah menumpuk dalam menyesuaikan gaya balap. Namun, usai lima hari hanya tertinggal satu detik dari Jack sudah jadi hasil bagus dan saya puas,” tukasnya sekali lagi.

Artikel Tag: Jorge Martin, pramac ducati, motogp

802  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini