Ramalan Tepat Dokter MotoGP Soal Kesuksesan Valentino Rossi

Penulis: Abdi Ardiansyah
Senin 22 Feb 2021, 08:55 WIB
Valentino Rossi

Valentino Rossi dan Claudio Costa

Berita MotoGP: Ramalan mantan dokter MotoGP, Claudio Costa, soal kiprah Valentino Rossi saat masih remaja ternyata tepat. Rossi diprediksi meraih banyak gelar dan jadi pebalap top MotoGP.

Claudio Costa sudah menjalani kiprahnya sebagai dokter bagi para pebalap sejak beberapa dekade lamanya. Banyak sekali pebalap telah diselamatkan olehnya. Di MotoGP sendiri, Claudio Costa dikenal sebagai pendiri Mobile Clinic yang menjadi andalan kompetisi grand prix untuk mengobati pebalap yang tengah dibekap cedera.

Hal tersebut tentu membuat Claudio Costa mempunyai kisah yang unik dengan para pebalap, salah satunya Rossi. Pertemuan Costa dengan Rossi bahkan sudah terjadi ketika The Doctor masih berkompetisi di level junior.

Kedekatannya dengan ayah Valentino Rossi, Graziano, membuat pria asal Italia itu menjadi saksi kehebatan sang pebalap sejak dini. Sebagai informasi, Graziano Rossi merupakan salah satu pebalap yang diselamatkan Costa setelah hampir meninggal karena kecelakaan saat balapan.

"Saya kenal dengan ayahnya," ucap Claudio Costa, seperti dilansir dari Tuttomotoriweb.

"Awalnya saya merawatnya [Valentino Rosi] saat dia mengalami kecelakaan saat balapan motor di Tavulli."

Claudio Costa menceritakan bagaimana sudah yakin dengan potensi Rossi sejak kecil. Costa bahkan membantu meyakinkan ibu Rossi, Stefania Palma, untuk membiarkan putranya memburu karier di ajang balap. Sebelumnya, Stefania Palma berharap agar Rossi memiliki prestasi dalam gelar akademis.

"Suatu hari ibunya mengatakan kepada saya bahwa dia ingin Valentino Rossi meraih gelar akademis. Saya mengatakan padanya bahwa dia akan memenangi lebih banyak gelar juara balapan dengan sebuah motor," ujarnya.

Benar saja, perkataan Costa kepada ibu Rossi menjadi ramalan yang menjadi kenyataan. Rider berjuluk The Doctor ini menjadi salah satu rider MotoGP tersukses dengan torehan total sembilan gelar juara dunia sejak debutnya pada 1996.

Bukan hanya prestasi yang besar, Valentino Rossi juga berhasil menjaga kariernya hingga sekarang. Rossi akan melakoni musim ke-25 pada ajang grand prix, di usia yang telah genap 42 tahun pada 16 Februari kemarin.

Costa pun membeberkan apa rahasia The Doctor sehingga mampu tampil kompetitif di usia yang terbilang sudah jauh dari kata muda untuk pembalap motor saat ini.

"Sangat hebat. Rahasianya? Bersenang-senang. Valentino Rossi masih membalap sembari menikmatinya," pungkasnya.

Artikel Tag: Valentino Rossi, Claudio Costa, motogp

10003  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini