Raikkonen Ungkap Target Usai Peluncuran Alfa Romeo

Penulis: Senja Hanan
Selasa 23 Feb 2021, 19:57 WIB
Pebalap Alfa Romeo, Kimi Raikkonen. (Images: Getty)

Pebalap Alfa Romeo, Kimi Raikkonen. (Images: Getty)

Berita F1: Tim Alfa Romeo sudah memperkenalkan mobil barunya. Pebalap veteran Kimi Raikkonen pun angkat bicara soal target timnya di tahun ini.

"Kami memperkenalkan mobil hari ini dan akan menjalani tes kurang dari satu bulan. Musim baru, mendekat dengan sangat cepat,” ucap Raikkonen, sebagaimana diberitakan Motorsport. Alfa Romeo meluncurkan C41 untuk musim depan, dari Warsawa, Senin (22/2/2021) kemarin.

Beberapa perubahan dilakukan agar bisa bersaing dengan rival-rival mereka, mengingat ada aturan pembekuan sasis. Jadi tim teknik memperbaiki desain seperti hidung diciutkan, sayap depan, suspensi depan dan bargeboard diubah.

Namun, hingga tes dijalankan di Bahrain, 12-14 Maret mendatang, belum diketahui seberapa efektif hal itu untuk mendongkrak prestasi mereka. Rapor pada sesi tes pramusim yang terbatas dan balapan pertama akan jadi patokan melakukan perbaikan lebih lanjut. Hingga didapat setelan yang tepat, Raikkonen tak membidik target muluk kecuali lebih baik dari sebelumnya.

Pada 2020, Alfa Romeo mengumpulkan delapan poin dan bertengger di peringkat kedelapan klasemen konstruktor. Kimi pun berharap bisa memperbaiki posisinya pada balapan tahun ini.

“Selalu menyenangkan melihat mobil baru untuk pertama kali. Ada beberapa perubahan aturan sebelum musim ini. Beberapa ketidakpastian menanti kami. Kami akan melihat bagaimana itu akan berevolusi. Saya harap kami dapat bertarung untuk posisi lebih baik daripada tahun lalu," ucap Kimi.

“Tes akan mulai dalam beberapa pekan dan kami akan mendapat ide awal tentang keseimbangan tenaga. Di balapan pertama musim, ini akan jelas posisi mana yang kami perjuangkan. Kami akan melakukan yang terbaik untuk sampai di tempat yang kami perlu."

“Meski pada dasarnya kami punya kendaraan yang sama musim ini, ada beberapa perubahan aturan. Sasis dibekukan, tapi kami punya mesin baru, beberapa bagian baru. Jadi kami harus melihat bagaimana paket yang telah kami kerjakan bersama-sama dan bergerak dari sana. Sementara persiapan lain masih sama setiap tahun.”

Artikel Tag: kimi raikkonen, Alfa Romeo

409  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini