Raih Podium Pertama, Alex Marquez Akhirnya Pecah Telur

Penulis: Abdi Ardiansyah
Minggu 11 Okt 2020, 21:45 WIB
Alex Marquez

Alex Marquez, Danilo Petrucci dan Pol Espargaro peraih podium MotoGP Prancis 2020

Berita MotoGP: Pebalap tim Repsol Honda, Alex Marquez, akhirnya mampu meraih podium perdananya di kelas tertinggi dalam balapan MotoGP Prancis 2020, Minggu (11/10).

Hasil positif diraih oleh rider Repsol Honda, Alex Marquez, dalam balapan yang berlangsung di Sirkuit Le Mans ini. Alex mampu finis di urutan kedua yang sekaligus menjadi podium perdananya di sepanjang kiprahnya di ajang balap MotoGP.

Catatan tersebut terbilang cukup fantastis, sebab adik dari Marc Marquez itu mengawali balapan dari posisi ke-18. Melaju di lintasan basah, rider asal Spanyol ini justru mampu tampil melesat cepat. Memanfaatkan insiden beberapa pebalap yang gagal finis, ia pun bisa merangsek hingga ke posisi kedua.

Momen yang paling menakjubkan adalah ketika ia bersaing ketat dengan Andrea Dovizioso saat balapan menyisakan enam lap lagi. Akhirnya, Alex Marquez berhasil menyalip Dovizioso dan mempertahankan posisinya hingga sampai garis finis.

Ini merupakan podium pertama Alex setelah naik ke kelas MotoGP pada musim ini. Sebelumnya, pencapaian terbaiknya hanyalah finis di posisi ketujuh pada MotoGP Emilia Romagna pada 20 September lalu.

Selain itu, keberhasilan Alex ini sekaligus mempersembahkan podium pertama Repsol Honda di 2020.  Seperti diketahui, Repsol Honda memang kesulitan menduduki podium setelah pebalap andalannya Marc Marquez harus absen lama karena cedera lengan kanannya. 

Dengan hasil ini, Alex juga bisa memperbaiki posisinya di klasemen sementara MotoGP 2020. Ia mampu naik ke urutan ke-14 dengan catatan 47 poin. Sebelumnya, dia tertahan di urutan ke-16 dengan koleksi 27 poin.

Sementara balapan MotoGP Prancis kali ini menjadi milik Danillo Petrucci dari tim Ducati.  Petrucci pun tercatat menjadi pebalap ketujuh yang menjadi juara pada MotoGP 2020. Sementara di podium ketiga ada Pol Espargaro dari tim KTM.

Artikel Tag: Alex Marquez, MotoGP Prancis, motogp 2020

6392  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini