Raih Podium di Misano, Bagnaia Buktikan Layak Jadi Rider Utama Ducati

Penulis: Abdi Ardiansyah
Senin 14 Sep 2020, 22:20 WIB
Francesco Bagnaia

Francesco Bagnaia finis di posisi kedua pada MotoGP San Marino 2020;

Berita MotoGP: Keberhasilan Francesco Bagnaia dalam meraih podium di MotoGP San Marino seolah menjadi bukti bahwa ia memang layak untuk menjadi pebalap tim pabrikan Ducati musim depan.

Francesco Bagnaia mampu tampil sangat gemilang pada seri balap keenam MotoGP 2020 yang berlangsung di Sirkuit Misano, Minggu (13/9). Hasil ini lantas membuktikan bahwa dirinya memang layak untuk berada di pabrikan Ducati musim depan.

Bagnaia sendiri kini menjadi kandidat terkuat untuk naik ke tim pabrikan menggantikan posisi Andrea Dovizioso yang memilih untuk mengakhiri kerjasama dengan Ducati pada akhir musim ini.

Performa mantan anak didik Valentino Rossi pada MotoGP San Marino ini memang terbilang sangat luar biasa. Padahal, ia sendiri sebelumnya absen di tiga balapan terakhir karena mengalami cedera patah tulang kering pada kaki kanannya.

Bahkan meskipun kondisinya belum 100%, Bagnaia justru menunjukkan penampilan yang di luar dugaan. Start dari posisi keenam, rider yang akrab disapa Pecco ini perlahan tapi pasti mampu merangsek dan finis di posisi kedua.

Pencapaiannya kali ini sekaligus mematahkan pendapat yang mengatakan bahwa motor skuat asal Borgo Panigale ini tidak akan bisa bersaing di Sirkuit Misano. Jika melihat dari hasil sesi kualifikasi, Misano memang kurang bersahabat bagi motor Desmosedici GP.

Pecco sendiri tampil mengunakan motor Desmosedici GP 19 alias versi lawas. Memulai balapan dari posisi keenam, ia terus menjaga posisinya untuk bersaing di kelompok terdepan.

Kini pebalap asal Italia itu hanya tinggal menunggu penguman Ducati soal keputusan siapa yang akan mengisi satu slot kosong di tim pabrikan. Ia sendiri masih punya satu pesaing kuat yakni Johann Zarco dari tim Avintia yang juga menjadi kandidat kuat baginya.

Artikel Tag: Francesco Bagnaia, MotoGP San Marino, Ducati

1508  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini