Raih Podium di GP Austria, Quartararo Petik Pelajaran Berharga

Penulis: Rheza Hendrian
Senin 12 Agu 2019, 12:07 WIB
Raih Podium di GP Austria, Quartararo Petik Pelajaran Berharga

Fabio Quartararo / via MotoGP

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP: Pebalap rookie asal Prancis, Fabio Quartararo, mengaku memetik pelajaran berharga usai dirinya meraih podium ketiga di GP Austria tadi malam [11/8].

Rider Petronas Yamaha SRT tersebut berhasil menjauh dari kejaran trio Valentino Rossi, Maverick Vinales dan Alex Rins untuk mengunci podium ketiga di belakang Andrea Dovizioso dan Marc Marquez yang bersaing cukup ketat pada balapan yang berlangsung di sirkuit Red Bull Ring ini.

Kendati sempat memimpin jalannya lomba di lap pembuka, Quartararo memilih bermain aman untuk menghemat penggunaan bannya.

Strategi yang ia terapkan pun berjalan sukses dan podium kali ini pun menjadi podium ketiganya sepanjang musim debutnya tahun ini.

"Hasil hari ini sungguh spesial karena ketika kami tiba di sini, kami menebak bahwa trek ini akan jadi yang tersulit bagi kami," ujar Quartararo seperti dikutip dari Crash.

"Kami tahu betul kondisi motor kami yang memiliki beberapa poin positif, tetapi kami cukup kesulitan dalam hal top speed. Jadi bisa meraih podium pada balapan kali ini rasanya sungguh luar biasa."

"Saya memetik banyak pelajaran berharga hari ini salah satunya adalah bagaimana cara untuk menghemat penggunaan ban. Saya pikir hari ini lebih dari podium karena saya bisa memetik banyak pelajaran dan saya harap di masa depan saya bisa bertemu dengan situasi seperti ini dan kembali mengatasinya dengan baik," tutup pebalap berusia 20 tahun ini.

Dengan tambahan 16 poin, Quartararo kini duduk di posisi ketujuh klasemen pebalap sementara atau membuatnya sebagai pebalap rookie dengan peringkat tertinggi di klasemen. 

Artikel Tag: Fabio Quartararo, GP Austria, Petronas Yamaha SRT, MotoGP 2019

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/raih-podium-di-gp-austria-quartararo-petik-pelajaran-berharga
2650  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini