Raih Kemenangan, Danilo Petrucci Ajak Rossi Ikut Balapan Reli Dakar

Penulis: Abdi Ardiansyah
Rabu 12 Jan 2022, 11:25 WIB
Danilo Petrucci, Valentino Rossi

Danilo Petrucci dan Valentino Rossi

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP: Eks rider MotoGP, Danilo Petrucci, sukses memenangkan balapan di Reli Dakar baru-baru ini. Ia lantas mengajak Valentino Rossi untuk bergabung ke ajang tersebut.

Setelah kehilangan kursinya untuk kejuaraan kelas utama di musim 2022, eks pebalap MotoGP, Danilo Petrucci, memilih hijrah ke Reli Dakar. Ia melalui berbagai proses sebelum akhirnya bisa tampil di ajang tersebut. Pria asal Italia itu diketahui berhasil memenangkan etape kelima.

Sejumlah pebalap MotoGP kemudian memberikan ucapan selamat kepada Petrucci. Salah satunya, yakni Valentino Rossi yang ternyata bertanya secara langsung kepadanya soal pengalaman mengikuti Reli Dakar.

“Dalam beberapa hari terakhir, beberapa rider bertanya mengenai Dakar. Saya juga berbicara dengan Valentino, yang bertanya mengenai keadaan di sini,” kata Petrucci, dikutip dari GPOne.

Pebalap berusia 31 tahun itu pun tak ragu mengajak Rossi untuk mengikuti kejuaraan Reli Dakar. Ia meyakini keduanya bisa berduet bersama di kategori roda empat, dengan Rossi yang mengemudikan mobil, dan Petrucci berperan sebagai navigator.

Danilo Petrucci bahkan meyakini pria berjuluk The Doctor itu bisa saja menjadi juara. Apalagi Rossi diketahui pernah terjun ke ajang reli. Namun, hal tersebut baru bisa terwujud jika ada navigator yang lebih berpengalaman.

“Saya kemudian mengatakan jika ingin balapan bersamanya. Dia yang menyetir, dan saya menjadi navigator. Pebalap seperti dia bisa saja menang. Tetapi, saya ragu hal itu terjadi jika saya yang menjadi navigator,” ujarnya.

Artikel Tag: Valentino Rossi, Danilo Petrucci, MotoGP 2022

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/raih-kemenangan-danilo-petrucci-ajak-rossi-ikut-balapan-reli-dakar
422  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini