Quartararo Ungkapkan Perbedaan Mencolok Antara Kompetisi Moto2 dan MotoGP

Penulis: Viggo Tristan
Rabu 01 Jul 2020, 19:31 WIB
Quartararo Ungkapkan Perbedaan Mencolok Antara Kompetisi Moto2 dan MotoGP

Fabio Quartararo ungkap perasaan unik saat tampil di ajang MotoGP.

Berita MotoGP : Pebalap asal Prancis yaitu Fabio Quartararo merasakan perbedaan mencolok ketika tampil di ajang MotoGP. Perasaan itu berbeda jauh dari yang dialaminya ketika mentas di kelas Moto2.

Sebagaimana diketahui, Quartararo memang tergolong pebalap yang masih baru di kelas premier. Terhitung, Quartararo baru setahun tampil dan memberikan kejutan kepada pebalap lain di ajang MotoGP. Sebelum itu, nama Quartararo terkesan kurang bersinar. Ia dicap sebagai pebalap medioker ketika masih berkompetisi di kelas Moto2.

Ketika ditanya mengenai perasaannya berpindah kelas, Quartararo menceritakan pengalaman yang luar biasa. Apa yang ia anggap cepat dan gesit di kelas Moto2 ternyata masih tidak ada apa-apanya di kelas MotoGP.

“Ada perbedaan besar. Di Moto2 Anda terbiasa sampai akhir di hari pertama. Tetapi sampai Anda terbiasa dengan itu di MotoGP, itu mengesankan Anda setiap kali Anda mengemudi,” ucap Quartararo saat diwawancara oleh media setempat.

“Ini bukan soal mengemudi pada 340 km/jam, tetapi berakselerasi dari 80 km/jam menjadi 250 hampir tidak ada apa-apa. Saya berharap kemajuan saya akan terus tumbuh begitu cepat, tetapi saya pikir itu tidak mungkin. Saya belajar di setiap seri Grand Prix,” imbuh rekan setim Franco Morbidelli ini.

Quartararo kini menjadi salah satu pebalap yang dijagokan merebut gelar juara musim 2020. Namanya juga telah dipromosikan Yamaha menuju skuat pabrikan. Prestasi apik di usia belia itu diharapkan bisa memoles Quartararo hingga mencapai potensi maksimalnya.

Artikel Tag: motogp 2020, Petronas Yamaha SRT, Fabio Quartararo

2593  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini