Quartararo Ungkap Kunci Sukses Tampil Bersinar di Musim 2019

Penulis: Viggo Tristan
Minggu 03 Mei 2020, 21:38 WIB
Quartararo Ungkap Kunci Sukses Tampil Bersinar di Musim 2019

Fabio Quartararo ungkapkan kunci suksesnya tampil bersinar di musim 2019 lalu.

Berita MotoGP : Pebalap tim Petronas Yamaha SRT yaitu Fabio Quartararo menjadi salah satu yang tampil mengejutkan musim 2019 lalu. Tidak begitu dijagokan sebagai rookie terbaik, Quartararo lantas menjelma menjadi kuda hitam di persaingan papan atas.

Rekan setim Franco Morbidelli tersebut berhasil mengantongi enam pole position dan tujuh pole position secara impresif. Berkat penampilannya yang memukau, Quartararo berhasil mengalahkan Bagnaia untuk meraih gelar Rookie of the Year. Ketika ditanya soal kunci suksesnya tampil bersinar di kelas premier, Quartararo tidak mempunyai rahasia yang terlalu khusus.

Pria berkebangsaan Prancis ini menjelaskan bahwa ia hanya berusaha menikmati setiap momen di lintasan. Ia tidak pernah mengeluhkan kecepatan motor yang kurang sesuai dengan harapan. Ia mencoba mencari cara untuk menggeber motornya sekencang mungkin. Usaha Quartararo tersebut lantas membuahkan hasil yang tidak diduga-duga.

“Saya tidak pernah berpikir untuk mempertimbangkan tingkat motor saya dan membuktikan fakta bahwa saya akan lebih lambat daripada pembalap Yamaha lainnya,” ucap Quartararo saat diwawancara oleh media setempat.

“Bagi saya mengendarai motor MotoGP adalah mimpi yang menjadi kenyataan. Ini hadiah dan itulah sebabnya saya memberi diri saya 100% setiap kali di lintasan. Saya tidak mengeluh tentang apa pun. Ketika saya mengendarai motor, itu menyenangkan, tidak pernah seperti melakukan pekerjaan,” tukas pebalap yang akan mengisi skuat pabrikan Yamaha di tahun 2021 itu.

Artikel Tag: motogp 2020, Petronas Yamaha SRT, Fabio Quartararo

443  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini