Quartararo Tetap Optimistis Meski Yamaha Alami Masalah Mesin

Penulis: Abdi Ardiansyah
Selasa 08 Sep 2020, 11:10 WIB
Fabio Quartarararo

Fabio Quartararo, Petronas Yamaha SRT.

Berita MotoGP: Meskipun Yamaha kini tengah mengalami kendala di area mesin motor YZR-M1, Rider Petronas Yamaha SRT, Fabio Quartararo mengaku tetap optimistis bisa tampil kompetitif memperebutkan podium.

Meskipun tampil sangat gemilang pada dua seri perdana balapan MotoGP 2020, namun skuat Yamaha kian terpuruk dalam tiga balapan terakhir. Masalah mesin pun dikeluhkan oleh seluruh pebalap mereka, tak terkecuali Fabio Quartararo.

Quartararo yang sukses meraih dua kemenangan dalam dua balapan perdana saat tampil di MotoGP Jerez dan MotoGP Andalusia langsung kehilangan tajinya saat berlaga di MotoGP Ceko, Austria dan Styria.

Pebalap tim satelit Yamaha ini pun membeberkan bahwa Yamaha saat ini punya cukup banyak kendala tak hanya cuma soal masalah mesin.

“Kami tak hanya kesulitan dengan rem, kami juga mengalami masalah di banyak area lainnya. Yamaha memiliki banyak pekerjaan yang harus dilakukan. Situasinya tidak mudah sekarang,” tutur Quartararo, seperti dilansir dari Tuttomotoriweb.

Kendati demikian, rider beruluk El Diablo itu lantas tak mau begitu saja menyerah menghadapi sisa balapan MotoGP 2020

“Saya telah belajar dari masa lalu, tidak peduli berapa banyak orang mengatakan saya harus menang dan merebut gelar, hanya saya yang tahu tujuan dan potensi saya,” tandasnya.

“Saya dan tim saya berdiskusi bersama tentang apa yang harus dilakukan dan hanya mereka yang dapat memberi tahu saya apa yang harus dilakukan.”

“Mereka tahu bagaimana saya bekerja dan tidak ada yang memberi tahu saya apa yang harus saya lakukan. Mereka menyuruh saya melakukan yang terbaik yang saya bisa. Saya suka motivasi seperti ini. Ini adalah hal yang sangat positif dalam tim kami,” tutup rider berusia 21 tahun tersebut.

Artikel Tag: Fabio Quartararo, motogp 2020, yamaha

615  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini