Quartararo Tegaskan Tak Ada yang Bisa Gantikan Valentino Rossi

Penulis: Abdi Ardiansyah
Minggu 14 Jun 2020, 15:40 WIB
Quartararo Tegaskan Tak Ada yang Bisa Gantikan Valentino Rossi

Fabio Quartararo, tim Petronas Yamaha SRT.

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP: Fabio Quartararo mengaku dirinya memang layak naik ke tim pabrikan Yamaha. Namun, ia menegaskan enggan disebut mengambil alih tempat Valentino Rossi.

Penampilan fantastis Quartararo pada musim debutnya di kelas MotoGP sukses mencuri perhatian seluruh penghuni Paddock. Sebab, ia yang hanya dibekali motor YZR-M1 spesifikasi lawas, justru mampu konsisten bersaing di papan atas, dibandingkan ketiga rider Yamaha lain.

Quartararo pun mengakhiri MotoGP 2019 dengan meraih 7 podium, 6 pole, dan finis di peringkat 5. Ia pun menjadi pebalap Yamaha nomor dua hanya kalah dari Maverick Vinales yang menempati urutan ketiga, sementara Valentino Rossi justru tersangkut di posisi ketujuh.

Hal inilah yang membuat Yamaha makin yakin menaikkannya ke tim pabrikan untuk MotoGP 2021. Bukan hanya itu, musim ini rider berjuluk El Diablo ini juga dibekali dengan motor spesifkasi terbaru.

Kedatangan Quartararo ke Tim Monster Energy Yamaha membuat Rossi harus kehilangan tempatnya. Meskipun mengaku merasa layak mendapatkan tempat di tim pabrikan, namun El Diablo menegaskan bahwa tak ada yang bisa menggantikan Valentino Rossi.

"Yamaha telah mengambil keputusan. Saya rasa saya layak naik ke tim pabrikan, tapi bagaimanapun saya takkan mengambil alih tempat Vale. Tempat Vale itu unik, ia adalah legenda olahraga ini, tak ada siapapun yang bisa menggantikannya," ujar Quartararo kepada SkySport.

Ia memang mengidolakan sosok Rossi sejak anak-anak, bahkan kerap menonton MotoGP langsung di sirkuit. Ia juga diketahui pernah menunggu kemunculan Rossi di depan hospitality Yamaha selama berjam-jam hanya demi foto bareng dengan idolanya itu.

"Vale adalah inspirasi saya. Ia memberikan banyak motivasi saat saya masih berusia anak-anak. Saya foto dengan nomor 46 di mana pun saya menemukannya. Saya bermimpi menjadi seperti dia. Apapun yang ia lakukan di MotoGP nyaris mustahil, mengingat ia masih balapan dalam usia 41 tahun. Tapi balapan dengannya sungguh istimewa," tukasnya.

Artikel Tag: Fabio Quartararo, Valentino Rossi

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/quartararo-tegaskan-tak-ada-yang-bisa-gantikan-valentino-rossi
2638  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini