Quartararo Tegaskan Dirinya Tak Mau Dibebani Target Muluk

Penulis: Abdi Ardiansyah
Sabtu 08 Agu 2020, 22:55 WIB
Quartararo Tegaskan Dirinya Tak Mau Dibebani Target Muluk

Fabio Quartararo memenangkan GP Spanyol 2020

Berita MotoGP: Fabio Quartararo mengungkapkan bahwa ia enggan dibebani tekanan untuk memenangkan balapan. Quartararo pun bersyukur bahwa timnya, Petronas Yamaha SRT, tak membebankan hal itu.

Quartararo menghadapi MotoGP Ceko dengan bekal sapu bersih dua kemenangan di seri awal MotoGP 2020.  Kesuksesan meraih kemenangan secara beruntun itu tentu membuat Quartararo dibebani ekspektasi tinggi untuk terus mempertahankan tren positifnya.

Apalagi Quartararo juga mendekati prestasi yang dimiliki Kenny Roberts Sr. sebagai pebalap legendaris yang pernah dimiliki Yamaha. Pada musim 1980, Roberts sukses memenangi tiga balapan pertama di kelas utama (saat itu 500cc) bersama Yamaha.

Sejak saat itu, Yamaha belum punya rider yang sanggup menyamai pencapaian impresif milik rider berjuluk King Kenny.

Kendati demikian, Quartararo mengaku enggan membebani dirinya dengan target yang terlalu tinggi. Bahkan rider asal Prancis ini mengungkapkan bahwa ia tak mendengarkan tekanan dari orang lain. Menurutnya, target terbaik adalah tampil secara maksimal alih-alih mengincar kemenangan.

"Ada satu hal yang saya pelajari dalam karier saya selama ini. Ketika seseorang berkata saya harus menang, kata-kata mereka ibarat masuk telinga kanan lalu keluar dari telinga kiri," tutur Quartararo sebagaimana dikutip GPone.

"Saya tahu apa yang harus dan tidak seharusnya saya lakukan dan tim saya memahami hal tersebut. Sejauh ini, tidak ada orang di tim saya yang meminta untuk menang atau menjadi yang pertama, mereka hanya meminta saya melakukan yang terbaik dan saya menghargai itu."

"Saya suka motivasi seperti itu," tegasnya.

Quartararo sendiri kini menjadi pemimpin klasemen pebalap sementara MotoGP 2020 dengan mengoleksi 50 poin berkat raihan dua kemenangan sebelumnya. El Diablo bahkan diprediksi bakal jadi kandidat kuat juara dunia MotoGP 2020, mengingat Marc Marquez telah dan akan kehilangan banyak poin akibat mengalami cedera patah tulang pada balapan perdana.

Artikel Tag: Fabio Quartararo, motogp 2020, Petronas Yamaha SRT

504  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini