Quartararo Tampil Konsisten, Francesco Bagnaia Tetap Pede Soal Titel Juara

Penulis: Abdi Ardiansyah
Minggu 17 Okt 2021, 04:30 WIB
Francesco Bagnaia

Francesco Bagnaia

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP: Francesco Bagnaia mengaku masih percaya diri soal peluangnya untuk meraih titel juara MotoGP 2021 meski Quartararo selalu tampil konsisten di tiap balapan.

Meskipun sudah merebut dua kemenangan dan satu finis kedua sejak tampil di Aragon, Francesco Bagnaia masih berjarak 52 poin dari pimpinan klasemen pebalap MotoGP 2021, Fabio Quartararo.

Sejak finis kedua di MotoGP Austria, Bagnaia menjadi pencetak poin tertinggi selama lima seri terakhir, di mana rider asal Italia itu hanya sekali gagal naik podium di Silverstone.

Ia juga mengalahkan Quartararo pada tiga dari lima balapan tersebut, termasuk penampilan brilian keduanya di Misano. Namun, progres rider pabrikan Ducati itu tak cukup untuk benar-benar mengancam peluang Quartararo untuk mengamankan titel juara karena hanya tersisa 75 poin maksimal yang bisa diperebutkan.

Fabio Quartararo memiliki kesempatan pertamanya untuk mengklaim gelar juara di Misano pekan depan, namun Bagnaia mengaku akan mencoba untuk kembali tampil kuat di MotoGP Emilia Romagna mengingat hasil positifnya pada balapan pertama di Sirkuit Misano.

Francesco Bagnaia sendiri menolak untuk menyerah dalam pertarungan perebutan gelar, meski ia sadar dengan konsistensi yang ditunjukkan oleh Quartararo di tiap balapan.

"Tentu saja saya tidak akan menyerah, tetapi Fabio tahun ini pasti telah melakukan pekerjaan yang hebat. Dia adalah yang tercepat di awal dan yang paling konstan,” ucap Bagnaia dikutip dari Crash.

“Jadi, dia benar-benar pebalap yang hebat. Dia akan memiliki kesempatan untuk menang dan kami tahu di mana kami kehilangan poin,” imbuhnya.

“Pada bagian terakhir musim ini, tiga atau empat balapan terakhir kami melakukan pekerjaan yang sangat bagus. Kami berkembang, kami belajar dan saya pikir kami lebih kompetitif,” ia menjelaskan.

Artikel Tag: Francesco Bagnania, Fabio Quartararo, MotoGP 2021

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/quartararo-tampil-konsisten-francesco-bagnaia-tetap-pede-soal-titel-juara
794  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini