Quartararo Sebut Morbidelli Layak Jadi Rekan Setim Rossi

Penulis: Viggo Tristan
Senin 04 Mei 2020, 22:00 WIB
Quartararo Sebut Morbidelli Layak Jadi Rekan Setim Rossi

Franco Morbidelli dinilai layak menjadi rekan setim Valentino Rossi.

Berita MotoGP : Pebalap asal Prancis yaitu Fabio Quartararo menilai jika Franco Morbidelli layak menjadi rekan setim terbaru Valentino Rossi, Morbidelli adalah pebalap yang potensial sehingga akan mengambil banyak pelajaran dari sosok The Doctor.

Masa depan Rossi di ajang MotoGP memang sedang menjadi isu hangat untuk dibicarakan saat ini. Posisi Rossi dalam skuat pabrikan Yamaha sudah resmi didepak dan digantikan oleh Quartararo. Hal ini kemudian memberikan dua opsi berat bagi Rossi. Ia dapat saja pensiun karena kontraknya akan habis di penghujung tahun 2020. Namun, Rossi juga bisa mencari peruntungan di tim lain.

Dalam mencari tim lain, satu tim yang diprediksi akan menjadi pelabuhan di masa depannya adalah Petronas Yamaha SRT. Dengan bergabung bersama tim satelit Yamaha, Rossi tidak perlu lagi beradaptasi dengan motor. Menanggapi hal ini, Quartararo juga mendukung penuh langkah Rossi apabila ingin bergabung dengan Petronas Yamaha. Ia juga mengatakan jika Morbidelli akan sangat cocok diduetkan dengan Rossi.

"Saya rasa Franco bakal bertahan di Yamaha karena ia bekerja dengan sangat baik tahun lalu dan uji coba pramusim. Soal rider kedua nanti, kita masih harus mencari tahu apakah mereka ingin menggaet rider muda atau pebalap berpengalaman seperti Vale," ucap Quartararo.

"Balapan dengan Vale selama semusim di MotoGP adalah sebuah kehormatan, apalagi bisa membaca data telemetrinya. Saya ingat ketika saya bertemu dengannya di trek dalam FP1 di Qatar, rasanya sungguh emosional. Saya harap ia bertahan di MotoGP," pungkasnya.

Artikel Tag: motogp 2020, Petronas Yamaha SRT, Fabio Quartararo, Franco Morbidelli, Valentino Rossi

1764  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini