Quartararo Pahami Ego Tinggi Yang Dimiliki Marquez

Penulis: Viggo Tristan
Minggu 24 Mei 2020, 19:54 WIB
Quartararo Pahami Ego Tinggi Yang Dimiliki Marquez

Fabio Quartararo pahami rasa ego tinggi yang dimiliki Marc Marquez.

Berita MotoGP : Pebalap tim Petronas Yamaha SRT yaitu Fabio Quartararo memahami betul rasa egois tinggi yang dimiliki oleh sosok Marc Marquez. Sebagai juara MotoGP, Marquez jelas ingin meneruskan dominasinya dalam jangka panjang.

Marquez sendiri memang terkenal sebagai salah satu pebalap yang paling egois. Dalam pengembangan motor, Marquez seolah memaksa Honda untuk mendesain motor yang hanya cocok dengan gaya balapnya. Benar saja, motor Honda gagal dikendarai dengan baik oleh sejumlah pebalap besar yang menjadi rekan setim dari Marquez.

Pebalap hebat sekelas Jorge Lorenzo saja harus mengalami penurunan performa secara drastis ketika bergabung dengan Honda. Kejadian ini semakin menguatkan fakta jika Honda memang menciptakan motor untuk menyokong performa Marquez seorang. Banyak pihak jelas kecewa akan rasa egois Marquez itu. Akan tetapi, Quartararo sebagai sama-sama pebalap juga bisa memahami apa yang ada di dalam pikiran Marquez. Marquez jelas ingin mempertahankan gelar juaranya agar tidak direbut oleh rival lain.

“Menurut saya, Anda punya hak untuk egois sebagai seorang juara. Jika dia satu-satunya pembalap yang bisa menang dan tidak ingin ada perubahan, maka itu wajar,” ucap Quartararo saat diwawancara oleh media setempat kala itu.

“Dalam kasus Marc, jika semua orang menginginkan Honda mengubah motornya dan dia bilang tidak, saya tidak yakin Honda atau Marc akan mengubah sesuatu,” tukas pebalap yang akrab dengan julukan El Diablo tersebut.

Artikel Tag: motogp 2020, repsol honda, Marc Marquez, Fabio Quartararo

1777  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini