Quartararo Nilai Performa Honda Sangat Bergantung Kepada Marc Marquez

Penulis: Abdi Ardiansyah
Rabu 25 Mar 2020, 18:55 WIB
Quartararo Nilai Performa Honda Sangat Bergantung Kepada Marc Marquez

Fabio Quartararo dan Marc Marquez

Berita MotoGP: Fabio Quartararo menilai bahwa performa Honda banyak bergantung kepada Marc Marquez. Hal ini terbukti dalam dua tes pramusim MotoGP 2020.

Sebagaimana diketahui, Marc Marquez tengah dalam kondisi pemulihan cedera bahu usai menjalani operasi pada November tahun lalu. Akan tetapi, pemulihannya ternyata tak secepat yang dibayangkan.

Marquez pun harus menjalani tes pramusim dengan kondisi yang belum sepenuhnya pulih. Dalam tes terakhir yang berlangsung di Sirkuit Losail, Qatar, Marquez bahkan tak mampu menembus posisi lima besar sebagai pebalap tercepat pada hasil kombinasi.

Honda sempat berada dalam situasi sulit pada hari kedua tes pramusim Qatar, lantaran semua penunggang RC213V versi terbaru tak bisa menorehkan hasil yang impresif.

Kondisi yang dialami Honda terutama pada sesi tes pramusim lalu turut mengundang perhatian Fabio Quartararo yang tampil impresif. Ia menilai Honda memang tengah berada dalam situasi yang sedikit sulit dalam hal pengembangan motor mereka untuk musim ini.

"Nampaknya, Honda berada dalam situasi yang sedikit sulit pada saat tes pramusim di Qatar," kata Fabio Quartararo, dilansir dari Marca.

Ditambah lagi, kondisi Marc Marquez yang belum fit 100 persen usai mengalami cedera bahu, tentu akan menjadi sebuah keuntungan bagi Quartararo.

Menurut Quartararo, andai saja balapan tetap berlangsung sesuai jadwal, Marquez bisa agak kesulitan meraih kemenangan.

Namun, ajang balap motor paling bergengsi di dunia tersebut harus diundur demi mengantisipasi penyebaran virus corona. Quartararo pun merasa ini akan menjadi sebuah keuntungan bagi Honda dan juga Marc Marquez yang sedang memulihkan kondisinya.

“Ini adalah hal yang bisa menjadi keuntungan bagi Honda dan Marc Marquez," tutup Quartararo.

Artikel Tag: Fabio Quartararo, Marc Marquez

1472  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini