Quartararo Nantikan Motor Yamaha YZR-M1 Versi 2020

Penulis: Abdi Ardiansyah
Sabtu 08 Feb 2020, 22:50 WIB
Quartararo Nantikan Motor Yamaha YZR-M1 Versi 2020

Fabio Quartararo

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP: Meskipun mampu menjadi pebalap tercepat dalam dua hari tes pramusim MotoGP 2020 di Sirkuit Sepang, namun Fabio Quartararo masih belum menjajal motor M1 versi 2019.

Musim ini, Quartararo dipastikan berkompetisi dengan motor M1 spesifikasi pabrikan seperti milik Maverick Vinales dan Valentino Rossi, akan tetapi ia belum mendapatkan motor M1 versi 2020.

"Memang sudah rencana kami mengendarai M1 2019 hari ini, tapi jelas saya memeriksa ponsel setiap jam sampai saya bisa menjajal M1 yang baru! Hari ini kami bisa mencatat waktu yang baik, tapi ini tak berarti apa pun. Tercepat atau posisi 10, tak ada bedanya," ujar rider berusia 20 tahun ini.

Kendati menggunakan motor lawas, El Diablo pun bisa mengonfirmasi bahwa ia masih bisa mendapat ritme yang baik, namun ia yakin harus kembali ke nol ketika mengendarai M1 2020 karena motor tersebut memiliki banyak spek berbeda dibanding motor lawasnya.

"Ritme kami baik, tapi besok kami akan dapat motor 2020, yang sudah saya nanti sejak November. Motornya sangat berbeda, jadi saya harus tetap belajar. Kami jelas takkan supercepat, tapi yang terpenting adalah mencari semua hal negatif dan positif dari motor pabrikan," tandasnya.

Quartararo pun meyakini mesin M1 2020 mempunyai tenaga yang lebih besar, hal ini terbukti dari top speed motor Rossi yang cukup menjanjikan. Pun demikian, rider tim Petronas ini mengaku masih harus memastikan sasis barunya, yang akan memengaruhi kelincahan motor.

Artikel Tag: Fabio Quartararo, motogp 2020, Petronas Yamaha SRT

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/quartararo-nantikan-motor-yamaha-yzr-m1-versi-2020
1126  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini