Quartararo: Itu adalah Balapan Paling Aneh di Sirkuit Le Mans

Penulis: Senja Hanan
Minggu 16 Mei 2021, 23:50 WIB
Pebalap Monster Energy Yamaha, Fabio Quartararo.

Pebalap Monster Energy Yamaha, Fabio Quartararo.

Berita MotoGP: Pebalap Monster Energy Yamaha, Fabio Quartararo mengatakan balapan di MotoGP Prancis merupakan yang paling aneh dia rasakan selama berkarier di MotoGP. Pasalnya, dia belum pernah rasakan balapan dengan skenario seperti ini.

Dalam balapan yang berlangsung di Sirkuit Le Mans, Minggu (16/5) malam WIB, Quartararo gagal mempertahankan posisi terdepannya hingga garis finis. Dia pun membeberkan perasaannya setelah balapan.

“Sejujurnya itu adalah balapan teraneh dalam hidup saya karena saya berada di P3, mulai turun hujan dan pada awalnya Maverick [Vinales] dan Jack [Miller] mengambilnya dengan hati-hati,” jelasnya, sebagaimana diberitakan Motorsport.

Sebagaimana diketahui, panitia memperbolehkan para pebalap untuk mengganti motornya jika memang tiba-tiba lintasan diguyur hujan lebat.

“Saya bilang 'oke, saya harus menyalip'. Saya melakukan overtake yang bagus di chicane, lalu ketika hujan mulai turun saya seperti 'kenapa tidak kibarkan bendera merah', dan kemudian saya seperti 'sial, kita ada di MotoGP jadi kita punya kesempatan untuk ganti motor kedua'."

Dengan kondisi cuaca yang semerawut, pebalap yang akrab disapa El Diablo itu akhirnya harus puas finis di peringkat ketiga. Dia justru tidak menyangka bisa naik ke atas podium.

“Dan yang terpenting, kami tidak menyangka bisa naik podium dalam kondisi ini. Jadi, saya sangat senang dan kami mengambil langkah dalam kondisi itu," lanjut pebalap berkebangsaan Prancis tersebut.

Dengan keberhasilan finis di posisi ketiga, maka El Diablo berhasil menggeser Francesco Bagnaia. Mantan pebalap Petronas Yamaha itu mengumpulkan 80 poin unggul satu poin dari Bagnaia.

Artikel Tag: MotoGP Prancis, Fabio Quartararo

999  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini