Quartararo Ingin Miliki Satu Hal Ini dari Valentino Rossi

Penulis: Abdi Ardiansyah
Sabtu 11 Jul 2020, 16:20 WIB
Quartararo Ingin Miliki Satu Hal Ini dari Valentino Rossi

Valentino Rossi dan Fabio Quartararo

Berita MotoGP: Fabio Quartararo ingin meniru jejak sang idolanya, Valentino Rossi, yang bisa memiliki ikatan kuat dengan para penggemarnya.

Fabio Quartararo mampu membuat kejutan di musim perdananya di kelas MotoGP. Meskipun belum bisa memenangi balapan, Quartararo mampu bersaing di barisan terdepan bahkan jadi rival sengit Marquez.

Tak hanya itu, Quartararo juga sanggup menempati peringkat yang lebih baik ketimbang Valentino Rossi di klasemen akhir pebalap MotoGP 2019. El Diablo finis di posisi kelima dengan torehan 192 poin, sementara Rossi hanya bisa berada di urutan ketujuh dengan 174 poin.

Raihan ini membuat Yamaha yakin dengan menempatkannya di tim pabrikan. Tak tanggung-tanggung, ia langsung menggantikan posisi Rossi.

Menjadi suksesor dari Rossi tentu menjadi hal yang membanggakan bagi pebalap berusia 21 tahun tersebut. Namun, Quartararo tetap merasa bahwa dia masih belum lebih hebat dibanding The Doctor, yang merupakan sosok rider idolanya sejak kecil.

Bahkan, dalam sebuah kesempatan, Quartararo pun mengungkap satu hal yang sangat ingin dia miliki dari Rossi.

"Citra dan hubungan dia (Valentino Rossi) dengan para penggemarnya," tutur Quartararo seperti dilansir dari laman Corsedimoto.

"Saya ingat dengan satu selebrasinya usai memenangi balapan kelas 125cc, itu sungguh menyenangkan dan orang menyukainya. Bahkan nenek saya tidak mengikuti MotoGP mengetahu tentang Rossi, dia mampu menjangkau kalangan penggemar yang lebih luas," tandasnya.

Bukan hanya citra serta hubungan dengan para penggemar, Quartararo juga ingin mempunyai gaya balap seperti Rossi saat mengalahkan Sete Gibernau dan Casey Stoner di kelas MotoGP.

"Saya juga menyukai pertempurannya dengan gaya balap yang agresif saat melewati Sete Gibernau dan Casey Stoner dan hal itu masih belum terlupakan," tukasnya.

Artikel Tag: Valentino Rossi, Fabio Quartararo, motogp

2166  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini